Kegiatan Penutupan dan Pengumuman Pemenang Olympic of Statistics (OLS) Tahun 2023.
Sumber: Dok. Panitia

Kompetisi statistika satu-satunya di Sulawesi Selatan sukses menutup tirai dalam sebuah perayaan gemilang yang dilaksanakan secara luring pada hari Minggu, (17/09/2023) di Ruang Ballroom Lt.12 SS FMIPA UNM. Acara penutupan ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang Olympic of Statistics (OLS) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2023. Kegiatan penutupan dan pengumuman pemenang juga ditayangkan secara live streaming pada Youtube Channel HMPS Statistika FMIPA UNM. 

Ketua Panitia, Dedi Ariyanto memberikan sepatah kata sambutan kepada para finalis yang telah menyempatkan hadir di kegiatan penutupan dan pengumuman hari ini. Tak lupa pula ia memberikan ungkapan terima kasih kepada seluruh sponsorship dan media partner yang turut bekerja sama pada kegiatan Olympic of Statistics Tahun 2023. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana dan permohonan maaf dihaturkan oleh Ketua Panitia sebagai kata penutup. 

Selanjutnya dari Ajriansyah, selaku ketua umum HMPS Statistika FMIPA UNM menyampaikan tujuan dari OLS yaitu untuk membangun hubungan, membentuk dan menjalin tali silaturahmi antara seluruh universitas di Indonesia.

“Tujuan utama kami melaksanakan OLS adalah untuk membangun hubungan, membentuk dan menjalin tali silaturahmi antara seluruh universitas di Indonesia, dan alhamdulillah tujuan kami tercapai hingga saat ini,” tuturnya.

Adapun sambutan dari Ruliana selaku Ketua Program Studi Statistika FMIPA UNM menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dari pimpinan Fakultas. 

“Saya selaku pimpinan Prodi Statistika FMIPA UNM menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Fakultas atas seluruh dukungan yang diberikan kepada HMPS Statistika FMIPA UNM sehingga mampu melaksanakan kegiatan perlombaan Olympic of Statistics Tahun 2023,” jelasnya.

Sambutan yang bermakna pula disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Uca. Beliau menyambut para finalis dengan hangat dengan memberikan motivasi serta apresiasi tak henti-hentinya kepada seluruh panitia pelaksana Olympic of Statistics Tahun 2023.

Penutupan ini dipimpin langsung oleh Suwardi Annas selaku Dekan FMIPA UNM dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti OLS dan harapan OLS berikutnya lebih meriah lagi.  

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah menyempatkan hadir. Semoga OLS tahun berikutnya lebih semangat dan meriah lagi, dengan menghadirkan universitas dari berbagai daerah. Mari kita menutup acara OLS dengan mengucapkan syukur alhamdulillah,” ujar beliau diikuti dengan memukul gong pertanda kegiatan perlombaan Olympic of Statistics Tahun 2023 telah ditutup.

Setelah berbagai tahap dilalui oleh para peserta, akhir dari penjurian untuk menentukan pemenang dari 3 kategori perlombaan yaitu, kategori lomba Olimpiade Statistika, juara 1 diraih oleh Ferigo Taufani Tri Hakiki dari Universitas Negeri Makassar, juara 2 diraih oleh Ahmad Aufar Romeo Bakhtiar dari Institut Teknologi Sepuluh November, juara 3 diraih oleh Muh Fajrin Seprajani Fatah dari Institut Pertanian Bogor, best analysis diraih oleh Anggita Maharani dari Institut Teknologi Sepuluh November, best presenter diraih oleh Nisa Abiba dari Institut Teknologi Sepuluh November.

Kategori lomba Essay, juara 1 diraih oleh Tim Ensemble dari Universitas Sebelas Maret, juara 2 diraih oleh Tim Rasio 20 dari Universitas Negeri Makassar, juara 3 diraih oleh Tim NASA dari Institut Teknologi Sepuluh November, best presenter diraih oleh Tim Geometry dari Universitas Negeri Makassar, best creativity diraih oleh Tim PB222 dari Universitas Hasanuddin.

Kategori lomba Infografis, juara 1 diraih oleh Tim Ceciwi dari Universitas Padjajaran, juara 2 diraih oleh Tim Kurtosis dari Universitas Hasanuddin, juara 3 diraih oleh Tim Rasio 20 dari Universitas Negeri Makassar, best creativity diraih oleh Tim Balance dari Universitas Bosowa, best presenter diraih oleh Tim Orchid dari Universitas Hasanuddin.

Selain pengumuman pemenang dari 3 kategori lomba, diumumkan pula peserta terbaik bootcamp Olympic of Statistics Tahun 2023 yaitu Fahriza Rianda. Acara penutupan diwarnai dengan penampilan menarik dari mahasiswa Prodi Statistika Universitas Negeri Makassar. 

Posting Komentar