Foto bersama peserta Psychocamp 2015 di Lembanna, Malino, Jumat-Minggu (20-22/12/15)
Sumber: Dok. Pubdok Psychocamp 2015

Psikogenesis Kamis (10/11)- Psychology Camping (Psychocamp) yang merupakan salah satu pendidikan dasar oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilaksanakan pada Kamis hingga Minggu (15-18/12). Psychocamp kali ini merekrut jumlah panitia yang lebih banyak dari sebelumnya. Hingga saat ini panitia resmi yang tercatat ialah sebanyak 90 orang. Namun, mahasiswa lain dapat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Psychocamp 2016 dengan berstatus sebagai partisipan.

Muh. Iqramullah selaku Ketua Panitia Psychocamp 2016 mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk tidak membatasi jumlah panitia yang direkrut. Hal ini ditujukan agar generasi berlembaga dalam konteks kaderisasi dapat terjaga. Khususnya untuk mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 yang membutuhkan banyak proses pembelajaran. "Karena penting menjaga generasi kedepannya lembaga dalam konteks kaderisasi," ungkap mahasiswa yang kerap disapa Iqram ini.

Iqram berharap bahwa seluruh masyarakat Kema baik mahasiswa aktif maupun alumni dapat hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan nantinya. "Semoga banyak masyarakat psikologi bisa datang di lokasi untuk meramaikan dan bersua lagi di psychocamp," jelasnya.

Lebih lanjut, Muh. Reza Arfan selaku Ketua Panitia Psychocamp 2015 menanggapi positif terkait banyaknya jumlah panitia dikarenakn dirinya beranggapan akan lebih memudahkan dan melancarkan proses kegiatan jika dilakukan secara kolektif. "Yang penting jelas kerjanya, psychocamp jadi mudah kerja-kerjanya karena lebih kolektif," tutur mahasiswa angkatan 2012 ini.

Hingga turunnya berita ini, lokasi Psychocamp 2016 masih belum ditetapkan oleh panitia. (ISN)

Posting Komentar