Kingdom Lab Art menyelenggarakan The First Pentas Kingdom Lab Art (KLA) yang dilaksanakan di Sao  Panrita  pada tanggal 19 November 2016 . Kingdom Lab Art (KLA) merupakan salah satu Biro dalam Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. Kegiatan pentas ini merupakan event pertama yang dilaksanakan oleh KLA. Tema kegiatan ini sesuai dengan slogan Biro KLA yaitu “Tetap Berkarya dalam Keterbatasan” .

Beberapa penampilan dalam pentas ini yaitu, Teater, Paduan Suara, Tari Kreasi Toraja, Tari Kontemporer, Puisi dan Akustik yang terangkum dalam satu konsep yaitu Toraja. Panitia Pelaksana dan Pengurus KLA begitu bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini agar seluruh konsep kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNM Muhammad Chaeril Ikramullah. Para penonton begitu terhibur dalam menyaksikan pentas pertama ini, semua rangkaian acara berjalan dengan baik., meskipun suasana pentas yang mengharukan dengan penampilan teater yang mengangkat cerita perjalanan cinta Lebonna dan Paerengan. 

“Banyak pengalaman yang dilalui dalam mempersiapkan pentas ini, tawa, menangis, ketidakmampuan membagi waktu. Semuanya terkadang membuat saya merasa putus asa namun karena dorongan dari teman panitia dan pengurus sehingga kegiatan ini akhirnya dapat juga terlaksana”. Tutur Ilham Dwi Putera selaku Ketua Panitia Pelaksana Pentas KLA.




Editor: Nurfiana Abdullah (Seksi Publikasi dan Dokumentasi Pentas KLA)

Posting Komentar