Mahasiswi pertukaran UNM-UNNES yang menampilkan tarian empat etnis dalam
Gebyar Psikologi pada Sabtu, (26/11) di FBS UNNES
Sumber: Dok. Pribadi Bambang Pratama (mahasiswa FPwi UNM)

Psikogenesis, Minggu (27/11) - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) program studi Psikologi Universitas Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan bernama Gebyar Psikologi pada Sabtu, (26/11) di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNNES. Tak ingin ketinggalan, empat mahasiswi pertukaran Universitas Negeri Makassar (UNM)-UNNES ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menampilkan tarian empat etnis yang dikenal sebagai ciri khas kota Makassar.

Gebyar Psikologi sendiri merupakan bagian dari salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa (HIMA) Psikologi UNNES yang bertujuan untuk menampilkan sekaligus memperkenalkan komunitas yang ada di Psikologi UNNES. Kegiatan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa baru, namun tetap terbuka untuk masyarakat umum.

Azisah Ramadani sebagai salah satu mahasiswi pertukaran UNM-UNNES mengungkapkan alasan dibalik keikutsertaan mereka ialah untuk memenuhi ajakan dari panitia untuk berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Psikologi tersebut. "Panitia yang mengajak, karena tahun sebelumnya pun seperti itu," jelasnya.

Adapun agenda dalam kegiatan ini meliputi penampilan setiap angkatan Psikologi UNNES yang dilanjutkan dengan penampilan dari mahasiswa pertukaran UNM-UNNES, kemudian pembukaan oleh MC hingga acara inti yang berisi penampilan-penampilan dari komunitas di Psikologi UNNES.

Kegiatan ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Inaugurasi yang juga kerap diselenggarakan di UNM sebagai kegiatan tahunan, yang menjadi letak perbedaan ialah Gebyar Psikologi bertujuan untuk memberikan persembahan pada mahasiswa baru sebagai anggota baru dalam lingkup civitas akademika Psikologi UNNES. "Kalau kita di UNM biasanya yang memberikan persembahan adalah mahasiswa baru, di sini malah persembahan diberikan kepada mahasiswa baru," tambah mahasiswi angkatan 2015 ini. (ND)

Posting Komentar