Pembukaan Psychocamp 2019 dengan tema "Kuat Terikat, Semakin Lekat Kita Rawat" yang dilaksanakan di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (11/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenrsis

Psikogenesis, Jumat (12/04)-Agenda pembukaan Psychocamp dengan tema “Kuat Terikat, Semakin Lekat: Kita Rawat” telah dilaksanakan di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Kamis (11/04) dan dibuka langsung oleh Dekan FPsi UNM, Muh. Jufri.

Muh, Jufri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FPsi dapat mewujudkan keinginan-keinginan yang baik dalam bentuk kebersamaan. “Kita pilihkan kalau kita membingkai seluruh aktivitas dengan wujud kebersamaan dan persatuan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, dosen yang akrab disapa Jufri ini menjelaskan bahwa akan banyak manfaat yang dapat diambil melalui kegiatan Psychocamp. “Boleh jadi melalui kegiatan ini kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat terkait dengan bagaimana mengelola emosi kita, bagaimana menghadapi kondisi yang menantang,” jelasnya. 

Dosen pengampu mata kuliah Psikologi Industri dan Organisasi ini menyampaikan harapannya untuk FPsi dalam meningkatkan prestasi pencapaian-pencapaian yang akan dilakukan bersama. “Antara lain melalui kegiatan Psychocamp,” lanjutnya. 

Selain itu, Muh. Khaidir selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Kema FPsi UNM menyampaikan harapannya terkait kegiatan psychocamp ini. “Dapat merawat solidaritas, kelekatan, kebersamaan, dan juga kekeluargaan,” ujarnya. 

Psychocamp akan digelar selama tiga hari dimulai pada Jumat-Minggu (12-14/04) di Desa Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa dengan jumlah peserta sebanyak 216 peserta yang terdiri dari 1 orang mahasiswa angkatan 2015, 1 orang mahasiswa angkatan 2016, 5 orang mahasiswa angkatan 2017, dan 209 orang mahasiswa angkatan 2018. (FY)

Posting Komentar