Agenda Penutupan dalam Islamic Studies Training (IST)  yang diselenggarakan oleh BKM FSI FPsi UNM dengan tema "Fisabilillah: Perjuangan Belum Usai" di Sekolah Alam Insan Kamis,  Minggu (21/04) 
Sumber:  Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (21/04)-Setelah berlangsung selama tiga hari yakni sejak Jumat-Minggu (19-21/04) di Sekolah Alam Insan Kamil Gowa, Islamic Studies Training (IST) mendapatkan penilaian positif dari peserta. 

Bismi Fortuna Ibrahim yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan bahwa poin lebih dari kegiatan pengaderan dari Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), yakni memberikan pengetahuan dan pengalaman terutama yang berkaitan dengan ajaran Islam. Selain itu, mahasiswi yang akrab disapa Bismi ini mengaku bahwa IST merupakan pengaderan paling berkesan yang pernah ia ikuti. 

"Betul-betul simpel tapi berkesan, nyaman dirasa, tidak ada sama sekali rasa tertekan. Kadang itu ada rasa mengeluh, tapi disini tidak ada sama sekali rasa mengeluh," ungkapnya.

Muhammad Iqbal, salah satu peserta pria IST mengaku bahwa kegiatan ini memberikan kesan nyaman, santai, dan penuh makna. "Saya rasa sih luar biasa. Acara ini sudah bagus sekali," ungkap mahasiswi yang akrab disapa Iqbal tersebut.

Baik Bismi dan Iqbal sendiri berharap agar peserta kegiatan IST selanjutnya dapat lebih banyak. "Pasti lebih seru jika kegiatan luar biasa ini dirasakan lebih banyak peserta lagi," jelas Iqbal. 

Muhammad Shadiq Syah sebagai ketua panitia IST berharap agar kegiatan IST kedepannya lebih baik lagi dan memiliki inovasi-inovasi baru. Selain itu, dia berharap agar peserta dapat melanjutkan perjuangan dalam berdakwah di luar dari kegiatan IST. "Entah itu di lingkup kampus maupun di rumah," harapnya. (MEY)

Posting Komentar