Logo Psychology Championship
Sumber: Laman Instagram BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (20/04)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan kegiatan Psychology Championship untuk seluruh masyarakat Kema FPsi UNM yang akan diadakan selama satu bulan yang dimulai pada hari Selasa (23/04). 

Muhammad Fakhri selaku Ketua Bidang I mengungkapkan bahwa Psychology Championship merupakan event antar civitas akademika dalam lingkup FPsi UNM yang bertujuan lebih mempererat silaturahmi antar masyarakat Kema. “Jadi kita buat ini untuk saling mengenal antar pegawai, dosen, dan keluarga masyarakat yang ada di Fakultas Psikologi sehingga saling mengenal," ungkapnya. 

Adapun cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam kegiatan ini, yaitu futsal, basket, bulutangkis, tenis meja, voli, catur dan electronic sport (e-Sport), yaitu PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Ical selaku Ketua kegiatan Psychology Championship menjelaskan bahwa ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena melibatkan e-Sport sebagai cabor yang akan dipertandingkan nantinya. 

Ical juga mengklaim hadirnya cabor eSport disambut antusias. “Masyarakat bidang I keolahragaan itu antusias sekali dengan adanya e-Sport dan e-Sport yang diadakan itu PlayerUnknown's Battlegrounds," jelasnya. 

Ia menambahkan bahwa, e-Sport tersebut turut dipertandingkan karena melihat antusias dan realita kebanyakan orang dalam memainkan PUBG, tidak terkecuali di Psikologi. Tidak hanya itu, PUBG pun sudah termasuk dalam induk organisasi, yaitu Indonesia e-Sports Association (IeSPA). “Jadi dari PSYSPORT mau mewadahi ini PUBG kalau memang banyak peminatnya di championship dijadikan olahraga tetap dan Olahraga aktifnya PSYSPORT," tambahnya. 

Biaya registrasi setiap cabor dalam kegiatan ini, yaitu futsal Rp300.000 per tim, basket Rp150.000 per tim, bulutangkis ganda Rp70.000 per tim, voli Rp50.000 per tim, tenis meja Rp15.000 per orang, catur Rp15.000 per orang dan PUBG Rp20.000 per regu.

Pendaftaran Psychology Championship ini telah dibuka sejak Senin (01/04) dan akan ditutup pada waktu Technical Meeting (TM), Senin (22/04). (027)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik XI (DJ XI)  LPM Psikogenesis

Posting Komentar