Muh. Daud selaku WD I Bidang Akademik, Lukman selaku WD II Bidang Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan dan Ahmad selaku WD III Bidang Kemahasiswaan.
Sumber: Laman website FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (02/04)-Hasil Rapat Senat Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menetapkan komposisi Wakil Dekan (WD) yang akan menjabat pada periode kedua kepemimpinan Muh. Jufri, di Ruang Rapat Senat FPsi UNM, Senin (01/04).

Muh. Jufri selaku Dekan FPsi UNM dan Ketua Senat mengungkapkan bahwa terjadi beberapa perubahan dalam susunan WD dari periode pertama kepemimpinannya. 

Dosen yang kerap disapa Jufri tersebut menjelaskan bahwa untuk posisi WD I Bidang Akademik akan diisi oleh Muh. Daud yang sebelumnya menjabat sebagai WD II, WD II Bidang Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan akan diisi oleh Lukman dan untuk posisi WD III Bidang Kemahasiswaan akan kembali dijabat oleh Ahmad.

"Itulah keputusannya dan alhamdulillah itu semua sudah disepakati," ungkap Dosen Pengampu mata kuliah Psikologi Industri dan Organisasi ini.

Jufri menjelaskan bahwa penentuan komposisi WD dimulai dari penunjukan oleh dirinya, setelah itu nama yang ditunjuk dibawa ke dalam Rapat Senat FPsi UNM untuk ditetapkan. "Penentuan wakil dekan yang akan mendampingi saya itu ditentukan dan ditunjuk oleh dekan, selanjutnya nama-nama yang saya tunjuk itu dibawa ke rapat senat fakultas untuk ditetapkan atau disahkan," jelasnya.

Namun, sebelum menunjuk WD yang akan menjabat nantinya, Jufri menerangkan bahwa ia terlebih dahulu memperhatikan syarat yang berlaku dalam Statuta UNM Bab V Bagian Pertama Paragraf Kedua Poin (8). Selain itu, hal lain yang menjadi pertimbangannya adalah memprioritaskan untuk WD yang telah menjabat saat ini untuk melanjutkan jabatannya.

"Wakil Dekan itu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, harus Lektor kepala jabatan akademiknya, kemudian diprioritaskan yang sudah (Baca: diprioritaskan yang saat ini menjabat) tapi kalau memang itu tidak tercapai tidak ada yang memenuhi persyaratan itu, kita turunkan," ungkap dosen asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini.

Selanjutnya, Jufri berharap dengan adanya komposisi WD baru ini dapat memberikan peningkatan kinerja yang berkaitan dengan bidang WD masing-masing. "Tentu saja dengan adanya yang baru ini, tentu harapan saya dan tentu mewakili harapannya kinerja fakultas akan lebih meningkat," harapnya. (AL)

Posting Komentar