Penerimaan hadiah pada peserta ikhwan dan akhwat terbaik pada kegiatan IST 2019
Sumber: Dok. Panitia Pubdok IST 2019

Psikogenesis, Senin (22/04)-Ilham Surya dan Cicih Mandar Irani, dua mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2018 ini terpilih menjadi peserta terbaik pada Islamic Studies Training (IST) 2019 yang diselenggarakan oleh Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM pada Jumat-Minggu (19-21/04) di Sekolah Alam Insan Kamil, Kab, Gowa.

Ilham Surya selaku Peserta Ikhwan Terbaik mengungkapkan bahwa IST merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan santai tanpa menguras emosi dan mental, tetapi tetap berbobot. 

“Semuanya dilaksanakan dengan santai tanpa menguras emosi dan mental, jadi semua yang diharapakan dari acara-acara yang diberikan bisa ditangkap peserta dengan baik,” ungkapnya.  

Selain itu, mahasiswa yang kerap disapa Ilham ini juga mendapatkan beberapa kebiasaan baru, seperti salat tahajjud, dhuha dan kegiatan lainnya yang sebelumnya tidak menjadi kebiasaannya, selain itu ia juga mengomentari suasana kekeluargaan yang dibangun di IST. 

"Disini juga kekeluargaannya sangat erat sekali, tidak ada sekat antara panitia dan peserta, semuanya seakan-akan menyatu disini,” ujarnya.

Sementara itu, Cicih Mandar Irani sebagai peserta Akhwat Terbaik pun menyatakan rasa senangnya terhadap kegiatan IST. Lebih jauh, Cicih berharap agar IST kedepannya semakin baik dan lancar dari segi acara, konsumsi maupun keuangan. "Sekarang sudah bagus menurutku, mungkin apa yang kurang dan tidak kita (baca: peserta) lihat sebagai peserta mungkin bisa diperbaiki lagi kedepannya,” tutupnya. (RR) 

Posting Komentar