Fakultas Psikologi UNM
(Sumber: Dok. LPM Psikogenesis)

Psikogenesis, Kamis (04/04)-Ada yang baru dari struktur Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mulai ditetapkan dalam Rapat Dosen yang berlangsung di Ruang Rapat FPsi UNM, Selasa (02/04).

Dekan FPsi UNM, Muh. Jufri menjelaskan bahwa perubahan struktur baru tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan Statuta UNM terbaru yang kemudian berdampak pada susunan OTK yang akan mulai diberlakukan. "Karena kita harus menjalankan OTK kita yang baru itu," jelasnya.

Dosen yang kerap disapa Jufri tersebut mengungkapkan bahwa perubahan struktur OTK tersebut diantaranya penambahan struktur seperti jabatan Ketua Jurusan (Kajur) dan penghapusan Sekretaris Program Studi (Prodi).

"Jadi sekarang begini, kalo dulu itu ada ketua prodi ada sekretaris prodi, kali ini tidak ada lagi sekretaris prodi. Sekarang ini strukturnya menurut OTK kita yang baru itu Kajur baru Kaprodi, tidak ada lagi sekretaris," ungkapnya.

Oleh karena itu, Jufri menjelaskan pada rapat Selasa (02/04) mulai dilakukan penyesuaian terhadap OTK yang baru. "Kemarin ini kita perbaiki semua struktur sesuai dengan keinginan OTK itu," jelasnya.

Dosen asal Kabupaten Kepulauan Selayar juga menerangkan bahwasanya rapat yang dilaksanakan dengan melibatkan Dosen itu pun kemudian menetapkan Haerani Nur untuk menjabat sebagai Kajur dan Ahmad Ridfah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Prodi terpilih untuk mengisi jabatan Ketua Prodi (Kaprodi).

"Dari hasil pemilihan kemarin itu yang dipilih untuk menjadi ketua jurusan, ibu dr. Haerani Nur. Terus untuk Kaprodinya itu yang disepakati kemarin itu pak Ahmad Ridfah," terangnya.

Selain perubahan struktur dengan penambahan Kajur dan penghapusan Sekretaris Prodi, Prodi Psikologi UNM sekarang memiliki Gugus Penjaminan Mutu yang akan dipimpin oleh Resekiani Mas Bakar. Sementara di tingkat Fakultas, terdapat Unit Penjaminan Mutu dengan ketua terpilih Nur Afni Indahari Arifin.

Jabatan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) kini dipercayakan kepada Muh. Nur Hidayat Nurdin. Sementara Ketua Komdis sebelumnya, Asmulyani Asri diangkat menjadi Ketua Bidang Minat Psikologi Umum dan Eksperimen (PUE) menggantikan Lukman yang akan menjabat sebagai Wakil Dekan (WD) II. (AL)

Posting Komentar