Binjas Psychocamp 2019 di Parepare, Sabtu (30/03)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (01/04)-Panitia Psychology Camping (Psychocamp) 2019 telah mengadakan Bina Jasmani (binjas) untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) kelas Parepare, pada Sabtu (30/03) lalu.

Randy S. Salman selaku panitia divisi acara Psychocamp menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan binjas mahasiswa kelas Parepare akan disesuaikan dengan kegiatan binjas mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM kelas Makassar. “Di Parepare sudah dikasih absen binjas sesuai porsi yang di Makassar, untuk kakak dampingnya itu mahasiswa Parepare yang sudah ikut Psychocamp tahun lalu, jadi dia yang dampingi binjas dan perlengkapanya," jelasnya.

Adapun bentuk pengawasan yang dilakukan panitia terhadap kegiatan binjas adalah dengan melakukan koordinasi dengan kakak pendamping yang telah ditentukan saat berada di Parepare. ”Koordinasi dengan kakak dampingnya di Parepare, terus ada absen yang telah dikasihkan,” ujar mahasiswa angkatan 2015 itu. 

Mahasiswa yang akrab disapa Randy ini juga mengungkapkan bahwa setelah kunjungan kemarin (30/03), panitia Psychocamp belum merencanakan untuk kembali melakukan kunjungan ke Parepare terkait kegiatan binjas diakibatkan oleh tidak cukupnya waktu. “Tidak cukup mi waktu, minggu depan kegiatan mi, tapi mungkin dari BEM (Baca: Badan Eksekutif Mahasiswa) yang akan ke lokasi (Baca: Parepare) kembali,” ungkapnya.

Nurul Izzah Ridwan, salah seorang mahasiswa Prodi Psikologi UNM kelas Parepare angkatan 2018 mengaku senang akan kegiatan binjas yang diadakan oleh panitia Psychocamp ini. “Sangat senang pertamanya dikira cuman kakak yang datang tapi ada juga kalian (Baca: mahasiswa angkatan 2018) ikut malah lebih antusias begitu,” akunya.

Mahasiswa yang akrab disapa Icha ini berharap agar lebih banyak mahasiswa FPsi UNM yang ikut untuk melaksanakan kegiatan binjas bersama ini. “Harapannya lebih seru lagi dan tambah banyak teman-teman dan kakak-kakak datang ke Parepare untuk binjas bersama,” tuturnya. (007)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) XI LPM Psikogenesis

Posting Komentar