Presentasi oleh Aviva R. Scholten dalam proses seleksi dan diskusi panel oleh Pembantu Dekan III dari 9 Fakultas UNM di Gedung Pinisi UNM lantai 6, Kamis (11/04)
Sumber:  Dok. Pribadi Aviva R.  Scholten

Psikogenesis, Kamis (18/04)-Aviva R. Scholten, perwakilan mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi wakil UNM dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (pilmapres) 2019 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) setelah ditetapkan sebagai mahasiswa berprestasi UNM dalam pilmapres yang dilaksanakan di Lantai 6 Gedung Pinisi UNM pada kamis (11/04) lalu. 

Sebelumnya, seleksi pilmapres tahun 2019 tingkat UNM diikuti sebanyak sembilan peserta dari fakultas-fakultas yang ada di UNM. Dari proses seleksi tersebut, panitia seleksi pilmapres tahun 2019 tingkat UNM kemudian memutuskan dan menetapkan Aviva R. Scholten menduduki peringkat I dengan perolehan nilai total 96,00, mengungguli Asmirinda Resa, perwakilan dari Fakuktas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM di peringkat II dengan perolehan nilai total 84,17 dan Indah Lestari Anwar, perwakilan dari Fakultas Ekonomi (FE) UNM di peringkat III dengan perolehan nilai total 82,79.

Aviva R. Scholten mengaku senang bisa terpilih sebagai pemenang pilmapres tingkat universitas sekaligus menjadi perwakilan pilmapres tingkat nasional.

"Intinya saya sangat senang dan tidak menyangka bisa mewakili universitas," akunya.

Aviva mengungkapkan bahwa telah melakukan persiapan menuju pilmapres tingkat nasional, seperti mempersiapkan materi berupa berkas-berkas dan persiapan mental karena belum ada perwakilan UNM yang juara di tingkat nasional. 

"Lebih kepersiapan materi berupa berkas-berkas piagam, sertifikat, KTI (baca: karya tulis ilmiah), video dan poster yang harus dimaksimalkan dan persiapan mental," ungkapnya.

Dalam mempersiapkan hal itu, Aviva menjelaskan bahwa ada beban akademik yang ia hadapi selagi melengkapi berkas yang diperlukan untuk pilmapres. 

"Saya harus mempersiapkan tugas seperti praktikum, revisian, turun lapangan dan diwaktu yang bersamaan ada berkas yang harus saya lengkapi dengan waktu satu hari," jelasnya.

Mahasiswi angkatan 2017 FPsi UNM ini berharap agar dapat memberikan yang terbaik bagi fakultas dan universitas. "Kalau bisa saya yang pertama lolos di tingkat nasional meskipun kemungkinannya kecil," harapnya. (014)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik XI (DJ XI)  LPM Psikogenesis

Posting Komentar