Latihan persiapan Festival Klasik di Taman Sulappa Appa FPsi UNM,  Selasa (23/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (25/04)-Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan festival sebagai program kerja (Proker) Kelas Seni Psikologi (Klasik) yang berlangsung di Taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (26/04) esok.

Selna Wahyuningsih selaku Ketua Panitia Klasik mengungkapkan bahwa Festival Klasik ini akan mengangkat tema "Hidup dalam Budaya". “Konsepnya itu bakalan terkait konsep budaya begitu," terang mahasiswa yang akrab disapa Nana. 

Nana turut menjelaskan festival ini akan diramaikan dengan pementasan dari beberapa kelas yang telah diadakan sebelumnya, seperti kelas musik, vokal, dan tari. “Kalau dari musik itu ada nanti penampilan dari orkestra, solo, dan trio, nanti itu semua musik-musiknya ditampilkan. Paduan suaranya, ada solonya juga dari kelas vokal. Kemudian kelas tari, ada tari teatrikal, tiga etnis, dengan tari toraja," jelasnya.

Berbeda dengan kelas lainnya, kelas menulis dan kelas desain tidak berpartisipasi langsung dalam pementasan festival ini. “Menulis tidak tampil ki secara langsung, cuman mereka ada karyanya disuruh buat esai dan esainya nanti itu dimuat di tabloid. Nah, desain tabloidnya itu dikerja sama anak kelas desain," lanjut Nana.

Selna berharap dengan adanya Festival Klasik ini, mahasiswa FPsi UNM dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal. “Harapannya toh budaya-budaya lama dihidupkan ki kembali, misalnya budaya tabe," harapnya. (020)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik XI (DJ XI)  LPM Psikogenesis

Posting Komentar