Freedy Samuel Tuerah, Sekjend Terpilih PPMI DK Makassar
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (08/03)-Hasil Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Makassar yang bertempat di STIE Amkop, jalan Meranti No.1, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar pada Ahad (08/03) putuskan Freedy Samuel Tuerah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) PPMI DK Makassar. 

PPMI DK Makassar mengadakan Muskotlub untuk pertama kalinya dikarenakan Sekjend sebelumnya, Muhammad Firman telah mengundurkan diri.

Firman atau yang kerap disapa Parle ini mengungkapkan bahwa adanya masalah internal keluarga dan posisi sebagai Sekjend yang terlalu berat menjadi alasan pengunduran dirinya. Parle mengaku tidak sanggup untuk meneruskan kepengurusan di PPMI. 

“Kemarin saat saya mengeluarkan surat itu karena ada masalah internal di keluarga yang menurutku mau tidak mau saya harus lepaskan jabatan ini karena menurutku ini terlalu berat,” jelasnya. 

Dalam pemilihan Sekjend, presidium sidang mempersilahkan setiap Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) untuk mengajukan kesediannya menjadi calon Sekjend, tetapi tidak ada yang mengajukan diri. Kemudian, atas keputusan bersama semua LPM yang hadir dipersilakan merekomendasikan.

Namun, hasil rekomendasi bakal calon tersebut tidak ada yang memenuhi kriteria calon Sekjend yaitu minimal mendapat 3 rekomendasi dari LPM. Akhirnya, setelah presidium sidang menanyakan kembali kepada setiap LPM yang hadir, kemudian Freedy mendapat suara dari 3 LPM maka terpilihlah Freedy Samuel Tuerah dari LPM Libratum Universitas Atma Jaya.

Freedy berharap agar PPMI DK Makassar ini lebih aktif dan lebih menjalin komunikasi antar LPM dan pengurus.

“Harapannya sebenarnya lebih aktif lagi dan komunikasi juga jangan cuma jago di persoalan wacana tapi ditindaki juga, seperti itu,”jelasnya. (ANH)

Posting Komentar