Kalender Akademik UNM Semester Genap TA. 2021/2022 dan Semester Gasal TA. 2022/2023
Sumber: SK Rektor UNM

Psikogenesis, Jumat (10/06) - Mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tetapi belum melakukan konversi nilai, sekarang dapat melakukannya di Semester Antara (SA) ini. 

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ahmad Ridfah mengatakan bahwa bagi mahasiswa yang mengikuti program MBKM tapi belum melakukan konversi nilai, bisa melakukannya di SA ini.

“Untuk yang kemarin mengikuti program MBKM terus dia belum melakukan konversi, bisa mengkonversi sekarang,” sebutnya.

Dosen FPsi ini menjelaskan bahwa mahasiswa yang ingin melakukan konversi nilai harus mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) terlebih dahulu, tetapi mahasiswa tersebut tidak akan dibebankan biaya apapun.

"Jadi dia harus KRS-an tapi tidak bayar. Dia harus tetap KRS-an supaya dia (baca: mahasiswa) nilainya yang semester lalu, yang dapatkan nilai konversinya itu sudah bisa dimasukkan sekarang,” jelasnya. 

Terakhir, Ridfah menyebutkan bahwa mahasiswa bisa melakukan konversi nilai di SA ini agar di semester depan mahasiswa tersebut bisa mengambil Satuan Kredit Semester (SKS) lebih banyak.

Kayak kemarin yang kampus mengajar misalnya, ada nilai konversinya cuma belum masuk, dia belum program bisa diprogram sekarang, supaya di semester depan dia bisa ambil SKS lebih banyak lagi selain sisa yang dia belum program gitu. Terus apa lagi itu, yang magang, studi independen, pertukaran pelajar, itu boleh, program kemanusiaan itu boleh,” tutupnya. (PHS)

Posting Komentar