Foto Bersama dalam Ramah Tamah FPsi UNM Wisuda Periode Juni 2022 di Hotel Claro pada Rabu (29/06).
Dok: Pribadi

Psikogenesis, Kamis (30/06)- Ramah Tamah Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Wisuda periode Juni 2022 telah diselenggarakan di Hotel Claro pada Rabu (29/06) malam.

Dekan FPsi UNM, Muh Daud dalam sambutannya menyampaikan bahwa calon wisudawan periode Juni 2022 ini sebanyak 39 orang, sebanyak 20 mahasiswa lain juga telah ujian hasil dan akan mengikuti wisuda yang akan datang.

"Saya laporkan bahwa calon wisudawan (baca: Fakultas) Psikologi yang ikut wisuda pada periode Juni 2022 ini sebanyak 39 orang. Sampai hari ini ada 20 orang yang sudah ujian dan akan ikut dalam wisuda yang akan datang," ucapnya. 

Tak hanya itu, dengan bangga Dekan FPsi UNM juga menyampaikan bahwa salah satu mahasiswa FPsi UNM berhasil meraih predikat cumlaude dengan masa studi 3 tahun 10 bulan.

"Prestasi yang kami dapat hari ini yang saya kira cukup membanggakan dari kami. Karena sekarang ini alhamdulillah setelah sekian tahun, Fakultas Psikologi berhasil menamatkan mahasiswa terbaik dengan predikat cumlaude atas nama Mutmainnah Budiman, selesai dalam masa 3 tahun 10 bulan. Itu prestasi yang luar biasa," ucap Daud dalam sambutannya.

Menutup sambutannya, Dekan FPsi UNM yang akrab disapa Daud, menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa atas keluhan dan hal yang kurang berkenan selama menjalankan studi di FPsi UNM.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para anakku, para mahasiswa. Selama menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi dan alhamdulillah sekarang jadi alumni, sekiranya selalu mengikuti pendidikan psikologi. Ada banyak hal yang dikeluhkan, ada hal yang kurang berkenan di hati, saya wakili bapak ibu dosen, mewakili pimpinan, mewakili tenaga pendidikan, mungkin ada hal yang kurang berkenan dalam memberikan pelayanan administrasi, dalam memberikan pelayanan akademik saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tuturnya.

Ramah Tamah FPsi UNM ini juga dihadiri oleh Rektor UNM, Husain Syam, yang juga turut menyampaikannya beberapa nasihat dan ucapan selamat kepada calon wisudawan. 

"Selamat kepada anandaku semua untuk wisuda besok, selamat kepada orang tua. Pastikan bahwa anda tidak boleh men-judge (baca: menyimpulkan) bahwa kesuksesan yang anda peroleh hari ini adalah kesuksesan yang anda peroleh dengan sendiri, tapi itu mendapatkan bantuan dan dukungan dari orang tua. Begitu juga dengan bapak ibu dosen, itu juga bagian yang tidak lepas memberikan bantuan, karena itu sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada mereka yang telah memberi hadir dalam meraih sukses anda hari ini," ungkap Rektor UNM dalam sambutannya. (HF)

Posting Komentar