Rangkaian Acara pemotongan Tumpeng dalam Pelantikan BKMF Terkam FSD UNM.
Sumber: Dokumentasi Pribadi BKMF Terkam FSD UNM

Psikogenesis, Senin (09/11)-Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Teater Kampus (TERKAM) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2020-2021 resmi dilantik di Auditoriom FSD UNM pada Senin (09/11).

Wahyu  Wardana Rasyid selaku Formatur Ketua Umum BKMF TERKAM FSD UNM menjelaskan bahwa proses pelantikan yang diresmikan oleh Tangsi, M. Sn selaku Dekan FSD UNM itu juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan (WD) III FSD UNM, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Akademik FSD UNM, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus disease (COVID-19) UNM, dan Demisioner BKMF TERKAM FSD UNM.

Mahasiswa yang kerap disapa Wahyu ini juga mengungkapkan bahwa proses pelantikan membutuhkan waktu 6 pekan sejak musyawarah besar (mubes) BKMF TERKAM FSD UNM. Hal ini dikarenakan terdapat kesibukan dari masing-masing pengurus dan pengadaan Pakaian Dinas Harian (PDH) serta persiapan rangkaian acara pada saat pelantikan.

"Dari mubes bulan lalu, melewati hasil mufakat untuk proses pelantikan butuh waktu satu setengah bulan," ungkapnya.

Selain itu, dalam proses pelantikan yang dihadiri secara luring oleh keseluruhan Pengurus BKMF TERKAM FSD UNM periode 2020-2021 tersebut terdapat juga Live Instagram di akun resmi lembaga dan serangkaian acara lainnya, berupa pemotongan tumpeng dan pemasangan pattonro.

"Iya, 16 orang. Luring, dan live di akun Instagram resmi lembaga," ungkap Wahyu saat dihubungi melalui WhatsApp.

Wahyu sendiri menambahkan bahwa terdapat tiga rencana program kerja (proker) Besar BKMF TERKAM FSD UNM, yaitu Milad, Podcast, dan Festival Monolog Virtual. 

"Proker besarnya, baru mau rapat kerja," tambahnya.

Lebih jauh, Wahyu juga mengharapkan agar kedepannya BKMF TERKAM FSD UNM dapat menjadi lembaga yang lebih baik lagi, aktif dalam berbagai kegiatan kesenian daerah, maupun nasional serta mampu menjalin komunikasi antar lembaga.

"Semoga tetap terjalin komunikasi tentunya, aktif bekerja sama dengan lembaga baik LPM (baca Lembaga Pers Mahasiswa) atau Himpunan maupun Lembaga kesenian," harapnya. (BLU)

Posting Komentar