Gebyar Atom 2020 HMJ Kimia FMIPA UNM dengan tema “Optimalisasi Potensi Milenials yang Kreatif, Produktif, dan Kompetitif dalam Mewujudkan Profesionalitas Ditengah Pandemi COVID-19" melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (23/11).
Sumber: Dok. HMJ Kimia FMIPA UNM

Psikogenesis, Senin (23/11)-Kegiatan Gebyar Atom 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “Optimalisasi Potensi Milenials yang Kreatif, Produktif, dan Kompetitif dalam Mewujudkan Profesionalitas Ditengah Pandemi COVID-19" resmi di tutup melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (22/11) oleh Wakil Dekan III  FMIPA UNM, Syukri Nyompa. 

Ketua Jurusan Kimia, Muhammad Anwar, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, pengurus HMJ, serta pendamping yang telah berhasil melaksanakan Gebyar Atom 2020 meskipun dengan segala keterbatasan. 

“Saya mengucapkan terima kasih semoga tahun depan jauh lebih baik, saya juga mau mengucapkan permohonan maaf apabila Gebyar Atom tahun ini banyak yang kurang berkenan di hati bapak itu semua, peserta, pengurus yang  berinteraksi dengan  pimpinan jurusan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FMIPA UNM, Syukri Nyompa yang menutup acara Gebyar Atom 2020 dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jurusan Kimia ini merupakan program tahunan. Meskipun dalam situasi pandemi, kegiatan tetap dapat dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

“Ini yang perlu saya apresiasi sebagai pimpinan Fakultas juga bisa berhasil karena dorongan motivasi yang kuat visi para pimpinan jurusan, para dosen pendamping sehingga, kegiatan ananda berlangsung dengan baik,” ungkapnya.

Sykuri Nyompa juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini berbentuk kompetisi, sehingga akan ada yang menang dan kalah. Hal itu adalah dinamika dalam menuntut ilmu.

“Oleh karena itu saya berharap anandaku yang berhasil maupun yang tertunda keberhasilnya itu merupakan perjuangan yang anda raih melalui prestasi. Keberhasilan yang Anda raih merupakan tantangan masa depan untuk meningkatkan kembali kemampuan intelektual anda,” ucapnya. 

Pada akhir kegiatan, peserta yang menghadiri acara penutupan tersebut serentak bergemuruh ketika nama dan sekolah mereka disebutkan sebagai pemenang lomba pada kegiatan Gebyar Atom 2020. 

Juara pertama pada lomba paket akustik jatuh kepada SMAN 1 Pinrang dan SMA Barrang Lompo sebagai juara kedua. Sementara itu, untuk paket kalium, Juara pertama berasal dari SMAN 1 Polewali (Francium), SMA Athira Islam Bone (Athboners) sebagai juara kedua, dan SMAN 5 Gowa (Team Ivory) sebagai juara ketiga. Kemudian, pada paket desain poster, juara pertama diaraih oleh SMA Islam Athirah Bone, juara kedua oleh SMAN 5 Gowa, dan SMAN 13 Pangkep sebagai juara ketiga. 

Adapun juara umum tahun ini  kembali diraih oleh SMA Islam Athirah Bone yang sebelumnya pada tahun 2019 juga meraih juara umum Gebyar Atom lalu. (HAR)

Posting Komentar