Rapat Inti Panitia LK II.
Sumber: Dokumentasi Pribadi Panitia LK II.

Psikogenesis, Rabu (18/11)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memastikan pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LK II) pada Desember. 

Setelah sebelumnya membuka kemungkinan pelaksanaan pada bulan November, A.Nurul Annissa selaku staf Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM mengonfirmasi kembali bahwa persiapan LK II akan siap di Desember setelah diundur sebanyak tiga kali.

“Untuk saat ini, perkiraan pelaksanaan itu dari (10-13/12) ,” jelasnya. 

(baca: Pelaksanaan LK II Kembali Ditunda)

Mahasiswa yang kerap disapa Nisaa ini juga mengungkapkan bahwa struktur kepanitiaan LK II telah rampung dan telah melakukan rapat perdana.

“LK II telah melakukan rapat perdana. Saat ini semua seksi telah menyusun dan mulai merancang jobdesk masing masing,” ungkapnya. 

Untuk konsep pelaksanaannya sendiri, keseluruhan agenda LK II nantinya akan diadakan secara luring. Keputusan ini diambil untuk mempermudah pemantauan pada peserta dan meminimalisir permasalahan jaringan.

“Selain itu, pertimbangan efektifnya nanti interaksi peserta dengan pemateri,” tambah mahasiswa 2018 ini.

Dalam rangkaian pelaksanaannya nanti, Nisaa menyebutkan kemungkinan akan ada penambahan waktu, bergantung pada keputusan dari panitia seksi acara.

“Kalau butuh tambahan waktu, kemungkinan bakal sampai 14 Desember pelaksanaannya,” paparnya.

Kedepannya, Nisaa mengharapkan persiapan LK II dilancarkan sampai selesai dan panitia diberikan kesehatan.

“Semoga panitia tetap diberi kesehatan, sehingga bisa mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk pelaksanaan LK II,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar