Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LK II) 2019 FPsi UNM yang berlangsung di Gedung UPTD Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (22/10)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menunda pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LK II) yang sebelumnya diagendakan pada bulan Oktober. 

Baca: Kemendiklat Konfirmasi LK II Digelar Bulan Oktober

A. Nurul Annisaa selaku staf Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM FPsi UNM yang menjadi penanggung jawab LK II menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"Untuk saat ini dalam tahap perampungan kepanitiaan dan untuk jadwal pelaksanaan latihan kepemimpinan II akan dipindahkan, bukan lagi bulan Oktober ini," ujarnya. 

Nisaa kemudian menjelaskan bahwa persiapan perekrutan panitia LK II dimulai sejak Agustus lalu, namun sempat terhenti. 

"Namun baru kembali dilanjutkan setelah pleno II (baca: Pleno II BEM) dan rencana pekan ini akan dirampungkan," jelasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.  

Mengenai waktu pelaksanaan LK II, Nisaa mengaku bahwa jadwalnya masih dikoordinasikan dengan Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) FPsi UNM. 

"Di bulan November jika memungkinkan," ungkap mahasiswa angkatan 2018 ini. 

Lebih jauh, Nisaa menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. 

"Harapannya pelaksanaan LK II dapat berjalan lancar dan mahasiswa bisa antusias untuk ikut," tutupnya. (025)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar