Kalender Akademik Universitas Negeri Makassar (UNM)
Sumber: SK Rektor UNM


Psikogenesis, Senin (19/10)-Proses perkuliahan mahasiswa baru Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memasuki jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) setelah memulai kuliah perdananya pada (21/09) lalu. 

Baca: Kaprodi Konfirmasi Terkait Jadwal UTS FPsi

Hal tersebut mengakibatkan penambahan jadwal mata kuliah yang seyogyanya kuliah dimulai pada Agustus lalu. Alfyola selaku mahasiswi baru mengungkapkan bahwa pelaksanaan UTS yang terbilang cepat ini membuatnya cukup kesulitan apalagi seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara daring.

“Pelaksanaan UTS yang lebih cepat menurut saya kurang efektif, apalagi seluruh sistem dilaksanakan secara daring membuat kita sebagai mahasiswa kurang mampu memahami materi yang ada,” jelasnya. 

Senada dengan Alfyola, salah satu mahasiswi baru Fakultas Psikologi angkatan 2020, Aisyah mengakui bahwa ia cukup kesulitan dalam menghadapi pemadatan jadwal kuliah dan proses UTS yang lebih cepat. 

“Sebenarnya, agak sulit untuk menghadapi pemadatan jadwal kuliah ini, terkadang sulit untuk memahami materi. Kemudian hari libur seringkali kami gunakan untuk jadwal tambahan dan belajar untuk materi UTS,” ungkapnya.

Meski begitu, Aisyah tetap mengaku bersyukur. Jadwal yang dipadatkan membuatnya lebih mampu dalam manajemen waktu. Ia berharap semoga segala proses yang dilaluinya dapat menambah pengetahuan bagi dirinya.

“Saya juga berharap semoga setiap proses perkuliahan dapat ia terima dengan baik dan dapat menambah pengetahuannya,” tutupnya.  (015)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar