Pamflet Kegiatan Magang LPM Psikogenesis 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Kamis (01/10)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan magang yang dimulai pada Jumat (02/10) hingga Rabu (18/11) secara daring. 

Magang LPM Psikogenesis merupakan salah satu bentuk pendidikan dasar di LPM Psikogensis. Magang merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan lanjutan yang harus dilewati oleh bakal calon anggota dari LPM Psikogenesis. 

Suriyati Umaternate selaku Pemimpin Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Psikogenesis ini menjelaskan bahwa konsep magang LPM Psikogenesis berupa pemberian materi dan tugas setiap pekan.

“Pemberian materi setiap minggunya kepada peserta magang dan kemudian akan diberikan tugas juga sesuai dengan materi yang disuguhkan,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 yang akrab disapa Gege ini mengungkapkan peserta magang akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing didampingi oleh pendamping yang berasal dari pengurus LPM Psikogenesis. 

“Mereka (baca: peserta magang) akan didampingi ki Kakak damping untuk masing-masing kelompok,” ungkapnya.

Gege pun menerangkan bahwa perekrutan peserta magang LPM Psikogenesis telah dibuka pada Minggu (27/09) dan ditutup pada Kamis (01/10). 

“Untuk pembukaannya sendiri sebenarnya Kami (baca: LPM Psikogenesis) sudah ki diumumkan ke peserta di hari penutupan DJ (baca: Diklat Jurnalistik) bahwa magang akan segera dimulai dan untuk penutupannya sendiri itu nanti hari Kamis ini (baca: (01/10)," terangnya. 

Lebih lanjut, Gege menegaskan persyaratan yang paling utama untuk mengikuti magang yaitu telah melulusi Diklat Jurnalistik (DJ) LPM Psikogenesis.

“Yang paling krusial sekali adalah dia (baca:peserta magang) harus ikut DJ (baca: terlebih dahulu)," tegasnya.

Selain itu, Gege mengungkapkan peserta magang juga perlu membuat surat pernyataan kesediaan untuk mengikuti magang LPM Psikogenesis.

“Prasyarat kedua itu nanti mereka (baca: peserta magang) akan diminta surat pernyataan untuk mengikuti magang”, ungkapnya.

Lebih jauh, Gege berharap peserta magang dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik serta kegiatan magang yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga mereka mengikuti dengan baik, semoga juga magangnya berjalan dengan baik,” tutupnya. (P)

Posting Komentar