Kelas Kewirausahaan GenBi, Minggu (11/10)
Sumber: Dok. GenBi

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Deputi Kewirausahaan Menyelenggarakan Webinar Kelas Kewirausahaan dengan tema “Start Your Experience, Be a Great Enterpreneur”. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom di Minggu (10/10) pukul 09.00-13.50 WITA.

Kegiatan bertujuan menumbuhkan inspirasi dan jiwa kewirausahaan kaum muda milenial agar dapat mengelola ide-ide usaha serta bagaimana membuat kreasi usaha di Era New Normal

Saat ini kaum muda/kaum milenial memiliki peran penting dalam menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif baik dalam berkarya. Menukil data BPS tahun 2016, dari jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 160.369.800 jiwa, 40 persen di antaranya tergolong generasi milenial, yakni sebesar 62.570.920 jiwa. Angka tersebut merupakan terbanyak kedua setelah Generasi X yang mencapai 69.003.270 jiwa. Apalagi ditunjang dengan bonus demografi di tahun 2045 menambah peran penting kaum milenial meningkatkan perekonomian negara. Dengan potensi yang sedemikian besar, wajar bila milenial merupakan potensi terbaik untuk dibimbing menjadi wirausaha cemerlang.

Adapun pemateri di kegiatan ini yakni Muh. Syihab As’ad, S.Pd., M.Pd. (Owner Trenum Clothing dan Wenglish Course) dan Fakhruddin Mansyur, S.EI., M.EI (Owner Kareba Oleh-oleh Makassar). Dalam kegiatan ini peserta webinar yang aktif mendapatkan doorprize dan hadiah menarik. 

Irsan Juliani dari jurusan teknik sipil Universitas Negeri Makassar memberikan tanggapan mengenai acara GenBi ini. Ia merasa puas mengikuti webinar tersebut karena bagus dan tentunya gratis serta banyak hadiah-hadiah tak terduga. Selain itu, webinar ini  benar-benar bermanfaat. Ia pun mendukung kegiatan GenBi. 

“Jujur barusan ka ikut seminar yang benar-benar bermanfaat, kalau bisa kak adakan lagi” ucap peserta webinar yang mengikuti kelas kewirausahaan ini. 

Ia juga berharap agar kedepannya GenBi bisa mengadakan webinar yang lain dan bisa bermanfaat bagi orang lain. 

“Terimakasih banyak atas kegiatan seminarnya di hari ini” kata peserta lainnya.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan potensi wirausaha muda milenial dalam mengembangkan ide-ide kreatifnya demi meningkatkan tingkat kesejahteraan dan perekonomian nasional.

Posting Komentar