Pembukaan TC X BKM Psysport FPsi UNM yang diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (16/10)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (16/10)-Training Centre (TC) X Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka oleh Abdul Rahmat selaku dosen pendamping BKM Psysport melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (16/10).

TC  merupakan salah satu syarat utama bagi mahasiswa FPsi UNM jika ingin bergabung dalam kepengurusan BKM Psysport. 

Wiwin Saputra selaku Ketua Panitia TC X mengungkapkan bahwa pihak panitia memang telah mengusahakan agar TC tahun ini dapat dilaksanakan secara luring seperti pada TC sebelumnya. Hanya saja, konsep daring kemudian dipilih karena terkendala perizinan dari fakultas untuk dilaksanakan secara luring. 

“Karena tidak mendapatkan izin dari pihak fakultas untuk menyelenggarakan TC secara offline (baca: luring), sehingga TC kali ini mesti dilakukan secara daring,” ungkapnya saat dihubungi melalui Whatsapp.

Mahasiswa yang sering disapa Wiwin ini mengungkapkan TC tahun ini hanya menetapkan konsep yang berfokus pada pengetahuan saja dan berbeda dari tahun-tahun kemarin dengan menyusun konsep pengetahuan dan pengaplikasian melalui kegiatan lapangan.

“Walaupun hanya menggunakan satu patokan yaitu pengetahuan setidaknya tetap bisa memberikan kontribusi penting untuk para peserta sebelum memasuki lingkup kepengurusan ataupun berdinamika sebagai atlet,” sambungnya.

Salah satu mahasiswa angkatan 2017 ini pada sambutan pembukaan TC X menyatakan bahwa TC tahun ini diikuti sebanyak 40 peserta yang telah mengonfirmasi ulang. 

“Mengacu pada target sasaran TC yang hanya pada pemberian pengetahuan otomatis, Selama tiga hari itu selalu akan ada penyajian materi yang dibawakan oleh para pemateri yang telah ditetapkan, akan ada pre & post test, dan diakhir agenda akan ada agenda pengukuhan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Wiwin juga berharap kegiatan TC dapat membentuk kader generasi penerus Psysport, sekaligus membentuk calon pengurus Psysport dan juga atlet-atlet Psysport yang aktif dan berprestasi. 

“Harapan kami kegiatan TC ini semoga nantinya dapat membentuk kader-kader menjadi generasi penerus yang bisa berkontribusi nyata atau berperan aktif dalam dinamika kepengurusan Psysport,” harapnya. (013)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar