Kegiatan Webinar Nasional BEM FPsi UNM dengan tema "Mental Health and Kindness" melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (10/10)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (10/10)- Kegiatan Webinar Nasional dalam kegiatan Psyouth yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka memperingati hari kesehatan mental dengan tema “Mental Health and Kindness” yang dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (10/10), menuai respon positif dari peserta.

Cicih Mandar Iriani, salah satu mahasiswa FPsi UNM mengungkapkan jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, mulai dari isi materi, hingga pada pematerinya.

“Pemateri yang diundang betul-betul orang kompeten jadi bisa ki menjelaskan dengan baik tentang kesehatan mental,” jelasnya saat dihubungi melalui WhatsApp

Tanggapan lain disampaikan oleh Qaanitah Putri Mahira dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) School Economic Banking Institute (SEBI) Depok. Ia berujar bahwa topik ini penting untuk diketahui oleh masyarakat umum, tidak hanya lingkup psikologi saja.

“Bagi saya topik ini penting untuk diketahui oleh orang-orang bukan hanya anak psikologi saja, semua orang harus tau,” ujar mahasiswi yang akrab disapa Qaanitah ini.

Qaanitah juga mengungkapkan agar pelaksanaannya lebih mengefisienkan waktu karena dikaitkan dengan penggunaan kuota saat Zoom berlangsung.

“Saran saya sih, kurangin pembukaan di awal yah. Karena ini judulnya webinar jadi beda seperti acara offline, menurut saya itu menyita waktu sekali, dan ga semua orang punya kuota yang cukup,” ungkapnya.

Saran lain juga datang dari Cicih, ia menambahkan bahwa konsep yang diusung sudah bagus namun perlu diperhatikan kekeliruan teknisnya.

“Secara teknis mungkin ada beberapa kekeliruan, tetapi karena itu secara teknis it’s okay ji menurutku,” tambahnya.

Lebih jauh, Cicih berharap agar kegiatan seperti ini tetap diadakan dan pelaksanaan lomba Psyouth yang akan datang disambut antusiasme oleh peserta.

“Harapanku kegiatan seperti ini tetap diadakan supaya teman-teman yang lain juga dapat insight-nya (baca: wawasan) pada situasi sekarang ditengah pandemi,” tutupnya. (007)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar