Agenda penutupan IST FSI FPsi UNM melalui Zoom Cloud Meeting, Minggu (25/10). 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Senin (25/10)-Kegiatan Islamic Studies Training (IST) yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup melalui Zoom Cloud Meeting, Minggu (25/10).

Dalam penutupan yang dilakukan, Ahmad Razak selaku Wakil Dekan (WD) III mengungkapkan bahwa para kader yang mengikuti IST adalah mahasiswa pilihan terbaik dari Allah. 

"Jadi semoga nanti anak-anakku (baca: peserta IST) ini, kader IST itu menjadi kader yang baik untuk orang yang bermanfaat bagi orang banyak," ungkapnya.

Ahmad turut memberikan empat pesan yang terkait hal yang harus dijaga, yaitu menjaga hubungan dengan Tuhan, menjaga hubungan dengan manusia, dan menjaga hubungan baik dengan lingkungan, serta bagaimana berinteraksi dengan diri atau melakukan introspeksi diri.

"Jadi dalam kondisi apapun itu jangan lupa ibadah saya kagum dengan dosen pembimbing Anda itu (baca: Ahmad Yasser), kita harus sukses dalam tiga hal, sukses organisasi, sukses akademik, dan sukses ibadah," tuturnya. 

Lebih jauh, Ahmad berharap bahwa anak-anak yang menjadi peserta IST dapat terus berkomunikasi dengan pembimbing dan WD III. 

"Jadi kami (baca: Dosen) itu orang tua kalian, ayah kalian, ibu kalian siap untuk membimbing dan mendampingi anak-anak sekalian, jadi jangan mi salah arah, kalau dilakukan dengan baik akan memberkah," tandasnya. (HAR)

Posting Komentar