Pamflet Pekan Keilmuan Nasional (PIN) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) 
Sumber: Dok. FSI FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (20/10)-Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) merencanakan pelaksaan Pekan Keilmuan Nasional (PIN) akan diadakan secara daring pada tanggal Senin-Minggu (09-15/11) mendatang. 

Sebelumnya, kegiatan PIN ini diagendakan pada Senin-Minggu (26/10-01/11) lalu. Namun, karena bertepatan dengan agenda FSI lainnya, maka PIN diundur hingga November. 

Kegiatan ini akan mengangkat tema “Implementasi Khazanah Psikologi Islam sebagai Solusi Problematika Umat" yang diperuntukkan bagi mahasiswa Psikologi di seluruh Indonesia.

Menurut penuturan Hardiana selaku Ketua Panitia, kegiatan ini secara spesifik bertujuan untuk memperkenalkan hasil-hasil penelitian dan memberikan pembekalan terkait keterampilan yang bertemakan bidang keilmuan dalam Psikologi Islam.  

“Ini juga merupakan kegiatan per periode, maksudnya 1 kali dalam 2 tahun, kemarin terakhir tahun 2018 sekarang baru lagi diadakan di tahun 2020,” tambahnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Diana ini menerangkan secara garis besar kegiatan PIN ini mencakup sejumlah acara dan berbagai cabang lomba. 

“Sementara ini terkait diikutkannya lomba debat juga masih sementara didiskusikan oleh pihak panitia, berhubung kegiatan ini dilaksanakan secara daring, pihak panitia berusaha meminimalisir kendala-kendala seperti koneksi jaringan yang tidak stabil,” jelasnya. 

Hardiana pun menuturkan bahwa pembentukan panitia sudah dilakukan sejak lama, namun baru diresmikan satu bulan ini. Kemudian, terkait dengan kesiapan diadakannya kegiatan ini, masing-masing divisi sudah mulai mempersiapkan seluruh kegiatan yang sudah ditetapkan.

“Kepanitiaannya sebenarnya sudah lama, tapi di fix kan sudah satu bulan ini. Divisi-divisi kepanitiaan kegiatan ini juga Alhamdulillah sudah ada progresnya,” ungkapnya. (023)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar