Pamflet Kegiatan Talkshow Kewirausahaan
Sumber: Dok. FSI FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (06/10)-Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan gelar talkshow Kewirausahaan dengan tema "Eksis Berwirausaha di Masa Pandemi" melalui Zoom Cloud Meeting pada Rabu (07/10). 

Ainayya Nahdahunnisa selaku Koordinator Departemen Kewirausahaan FSI FPsi UNM mengungkapkan bahwa tema tersebut diangkat karena di tengah pandemi saat ini, kondisi ekonomi masyarakat menurun, mulai dari pengusaha yang terpaksa harus gulung tikar hingga karyawan yang banyak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). 

"Nah tercipta mi tema seperti, bagaimana caranya ini orang-orang eksis ki berwirausaha di masa pandemi," ungkapnya. 

Dalam kegiatan talkshow ini, FSI FPsi UNM menggandeng Adrian Yudisthira selaku owner Yotta sebagai pemateri. Nahdah berujar bahwa Adrian merupakan salah satu pengusaha yang bisa tetap mengembangkan usahanya di tengah pandemi ini. 

"Selain itu juga kan buka ki cabang baru berarti dia juga sudah rekrut pegawai baru, jadi lapangan kerja ki juga bagi orang lain," ujarnya. 

Nahdah menjelaskan bahwa pendaftaran cukup dilakukan melalui tautan pendaftaran yang telah disediakan. Setiap peserta kemudian wajib menyertakan bukti follow akun Instagram FSI, FSI Mart, dan membagikan informasi talkshow pada 3 grup WhatsApp

"Kenapa ada persyaratan begitu (baca: Follow akun Instagram dan membagikan informasi), supaya banyak yang tau, lebih tersebar luaskan ki ini kegiatan talkshow-nya FSI," jelasnya. 

Nahdah juga menuturkan bahwa kegiatan yang terbuka untuk umum ini tidak memiliki batasan dari segi jumlah peserta. Meski begitu, Nahdah mengaku masih akan mendiskusikan lebih lanjut terkait waktu penutupan pendaftaran. 

"Penutupan pendaftaran sampai hari ini (baca: Selasa), cuma mau didiskusikan lagi mau diperpanjang sampai besok sore atau tidak," akunya. 

Lebih jauh, Nahdah berharap agar peserta dapat menerapkan materi-materi yang didapatkan dari talkshow yang diadakan. 

"Harapanku untuk kegiatan ku ini yah harapan TW (baca: Team Work) pada umumnya, semoga berjalan dengan lancar," tutupnya. (ZN)

Posting Komentar