Muh. Irsyad Yunus (Kiri) dan Nurul Alwiyah (Kanan)
Sumber: Dok. Pribadi Muh. Irsyad Yunus

Psikogenesis, Kamis (08/10)- Anggota Komunitas Psynstitution Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyabet empat gelar juara pada kegiatan Duta Lingkungan Sulawesi Selatan-Barat (SulSelBar) yang dilaksanakan di Mall Phinisi Point pada Kamis-Minggu, (01-04/10) lalu.

Muh. Irsyad Yunus mendapat gelar Runner Up 1 Putra, Nurul Alwiyah mendapat gelar Runner Up 1 Putri, Novi Tri Jh mendapat gelar Runner Up 3 Putri dan Salsabila Sri Ramadhani mendapat gelar Best Lingkungan pada kegiatan Duta Lingkungan SulSelBar.

Muh. Irsyad Yunus menyampaikan bahwa mereka mewakili Komunitas Psynstitution dari UNM dan daerah masing-masing pada kegiatan Duta Lingkungan SulSelBar.

"Kami sebagai perwakilan Psynstitution yang membawa nama kampus (baca: UNM) dan daerah masing-masing," jelasnya

Irsyad mengaku merasa bersyukur dan senang ketika diumumkan sebagai juara Runner Up 1.

"Perasaanku pastinya bersyukur dan senang bisa di percayakan dan diapresiasi sebagai Runner Up 1," ungkapnya ketika dihubungi melalui WhatsApp.

Di sisi lain, Salsabila Sri Ramadhani mengungkapkan bahwa ia merasakan perasaan yang campur aduk.

"Di satu sisi saya merasa senang banget, di sisi lain saya langsung mikir gimana cara mempertanggungjawabkan predikat ini," tuturnya.

Mahasiswa yang akrab di sapa Sabil ini berharap dengan menerima gelar tersebut, ia bisa menjadi pionir dalam kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

"Harapan kedepannya semoga Sabil bisa jadi pionir penggerak kesadaran orang-orang disekitar terhadap lingkungan," harapnya.

Sementara itu, Novi Tri Jh pun berharap mahasiswa bisa menumbuhkan empati pada lingkungan untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

"Timbulkan mi rasa empati pada lingkungan, jangan mi dari yang besar, mulai dari diri ta sendiri saja, sehingga berkurang sampah disekitar dan kerusakan lingkungan," pungkasnya. (DAL)

Posting Komentar