Pamflet Online Tournament BKM  Psysport 2020
Sumber: Dok. BKM Psysport FPsi UNM

Psikogenesis, Rabu (28/10)-Biro Kegiatan (BKM) Psysport keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan turnamen Player Unknown's Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan sebutan (PUBG) secara online pada Selasa (03/11) mendatang. 

Ainun Tri Resky selaku penganggung jawab acara mengungkapkan bahwa umumnya, turnamen seperti ini akan lebih seru bila diselenggarakan secara langsung, namun dikarenakan situasi pandemi, pihak fakultas maupun universitas tidak mengizinkan adanya perkumpulan yang melanggar protokol kesehatan. 

“Situasi sekarang masih pandemi tidak dibolehkan untuk melakukan kegiatan rame-rame toh jadi ya turnamennya online mi,” ujarnya

Mahasiswa yang akrab disapa Tri ini juga mengungkapkan bahwa sejak awal diselenggarakan oleh BKM Psysport, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi event tahunan yang rutin diselenggarakan.

“Cuman event tahun lalu itu memang baru yang pertama kali di selenggarakan jadi terbilang masih baru event-nya,” tambah Tri. 

Pelaksanaan turnamen yang akan berlangsung selama 2 hingga 3 hari ini dikhususkan pada seluruh mahasiswa UNM. Adapun teknis pelaksanaan turnamen adalah dengan pembagian tim yang masing-masing terdiri atas 4 orang.

“Kalo teknik pelaksaan lombanya itu kan main per tim ki, kalau perhitungan skornya itu masih mau dibicarakan terlebih dahulu,” ungkapnya saat dihubungi melalui WhatsApp

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif meskipun turnamen diadakan secara online serta partisipan dapat lebih bersemangat dalam mengikuti turnamen. 

“Semoga tahun depan event tahunannya Psysport ini bisa diadakan lagi dengan normal secara offline,” tandasnya.  (017)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar