Agenda Penutupan dalam Training Centre (TC) X BKM Psysport FPsi UNM, Minggu (18/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Senin (19/10)-Kegiatan Training Centre (TC) X yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup oleh M. Daud selaku Dekan FPsi UNM melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Minggu (18/10).

Dalam sambutan yang dilakukan Daud, ia mengungkapkan bahwa pihak fakultas telah menyediakan fasilitas berupa ring basket dan tenis meja yang dapat menunjang kegiatan BKM Psysport.

"Meskipun ring-nya  (baca: ring basket) sederhana, saya berharap ringnya bisa digunakan dan dioptimalkan. Ada juga lapangan tenis meja di tata usaha. Silahkan minta sama pak WD II (baca: Wakil Dekan),” ungkapnya.

Daud memberikan beberapa pesan kepada BKM Psysport agar lebih banyak menyelenggarakan kegiatan pengembangan minat dan bakat olahraga. 

"Karena kalau kita berbicara tentang pengembangan bakat dan minat olahraga orang tidak hanya terbatas pada basket dan futsal. Ada bulutangkis, ada mungkin yang punya bakat minat di bidang lain seperti tenis lapangan, harusnya itu juga bisa dilakukan," tuturnya.

Daud juga mengutarakan harapannya agar menemukan mahasiswa yang berbakat dan unggul dalam bidang olahraga melalui kegiatan TC ini. 

“Jangan sampai kegiatan rutinitas TC ini dilakukan sampe ke- 10 tapi kita tidak menemukan orang yang yang unggul di bidang olahraga misalnya. Tidak apa-apa kita tampil kalau kita punya potensi menyaingi anak olahraga,” pungkasnya. (IAS)

Posting Komentar