Pengumuman pemenang dalam lomba Psyouth 2020 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (29/10)-Hasil lomba dalam kegiatan Psychology Youth (Psyouth) 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakutas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sejak Sabtu (10/10) lalu akhirnya resmi diumumkan pada Rabu (28/10).

Baca: Angkat Tema Kesehatan Mental, Psyouth Gelar Lomba Tingkat Nasional 

Adapun pemenang dari masing-masing cabang lomba yakni Syahrul Jamal untuk fotografi, Shabrina Cinnong untuk lomba poster dan Fanny Tirmidzi Airlangga Hadi untuk lomba esai.

Shabrina Cinnong, salah satu peserta kegiatan Psyouth merasa bersyukur dapat mengikuti Psyouth karena kegiatan ini menjadi media dalam menyalurkkan ide dan gagasannya terhadap isu-isu di masyarakat yang sedang menjadi tantangan bersama.

“Saya merasa bersyukur dapat mengikuti Psyouth karena saya dapat menyalurkan ide dan gagasan saya,” ujarnya.

Pemenang dari lomba poster ini pun merasa tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan juara 1 pada perlombaan kali ini. Tetapi pada akhirnya ia merasa senang akan capaiannya tersebut.

“Awalnya merasa terkejut karena sebelumnya tidak berekspektasi akan mendapatkan juara,” tambahnya.

Sementara itu, Fanny Tirmidzi Airlangga Hadi merasa biasa saja dengan pengalaman yang didapatkan dalam kompetisi ini. Ia mengaku sudah sering mengikuti kompetisi esai psikologi.

“Sudah sering ikut kompetisi esai khususnya psikologi, jadi ikut acara Psyouth pengalamannya sih biasa,” ungkapnya.

Meski begitu, Fanny mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaiannya kali ini, dikarenakan dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya, ia hanya mendapatkan posisi kedua dan ketiga.

“Selama ikut lomba esai ini pengalaman dapat juara 1 sebelumnya seringnya dapat juara 2 dan 3,” jelasnya.

Fanny pun berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan dan mengangkat tema dan isu yang sedang sering diperbincangkan oleh masyarkat.

“Tetap diadakan kembali dan semoga mengangkat isu-isu yang lagi booming seperti saat ini,” harapnya. (006)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar