Pamflet lomba Psyouth
Sumber: Dok. BEM FPsi UNM


Psikogenesis, Minggu (11/10)-Psychology Youth (Psyouth) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba dengan tema “Kesehatan Mental di Tengah Dunia yang Berubah” dengan berbagai jenis perlombaan yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa Psikologi se-Indonesia yang dilaksanakan pada Sabtu-Rabu (10-28/10) secara daring. 

Untuk lombanya sendiri terdapat 3 macam lomba, yakni fotografi, poster, dan essay. Muh. Asran Azhari selaku Menteri Pengembangan dan Potensi (Menpensi) mengungkapkan bahwa sebenarnya ada 4 jenis lomba yang akan diadakan, tetapi karena keadannya yang tidak memungkinkan akhirnya hanya ada 3 jenis lomba kegiatan. 

“Yang paling memungkinkan untuk diadakan hanya 3 lomba, kemarin sempat mau diadakan juga debat cuman karena susah nanti peserta dan mekanismenya juga, jadi ditiadakan,” jelasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Asran juga menjelaskan bahwa lomba telah dibuka sejak Sabtu (10/10) ini akan diumumkan pada Rabu (28/10).

“Peserta nanti kirimkan karyanya ke kami sampai batas Sabtu (24/10), terus pengumumannya tanggal (28/10),” tuturnya.

Sebagaimana lomba pada umumnya, kegiatan lomba yang tidak dipungut biaya apa pun ini menyediakan hadiah untuk para pemenang lomba. Juara pertama akan mendapatkan uang senilai Rp. 750.000,- ditambah e-sertifikat dan merchandise, juara kedua mendapatkan uang senilai Rp. 500.000,-  ditambah e-sertifikat dan merchandise, dan juara ketiga akan mendapatkan uang senilai Rp. 250.000,- ditambah e-sertifikat dan juga marchandise.

Lebih jauh, Asran juga menegaskan bahwa dana untuk hadiah-hadiah tersebut adalah murni dari panitia sendiri tanpa ada bantuan dari pihak lain.

“Kalau ini murni dari kerja-kerjanya panitia,” tutupnya. (027)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar