Training Advokasi merupakan salah satu proker  dari Kemensospol BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (29/11)-Training Advokasi (TA) yang merupakan program kerja (proker) dari Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) batal dilaksanakan pada periode ini. 

Baca: Persiapan Masih Minim, Pelaksanaan Training Advokasi Diundur

Awan Ilmiah selaku Menteri Sosial dan Politik BEM Kema FPsi UNM mengungkapakan bahwa TA tidak dilaksanakan dengan alasan waktu yang tidak memungkinkan, sementara penyusunan konsep pelaksanaan memakan waktu yang lama.

“Masalahnya adalah susah ki cari waktu untuk menyesuaikan konsepnya training advokasi karena disifatnya training jadi lama ki waktunya,” ungkapnya saat diwawancarai via telepon. 

Selain itu, mahasiswa yang kerap disapa Awan juga menjelaskan bahwa dalam matriks kelembagaan sulit untuk mencari waktu yang tepat karena banyaknya agenda untuk proker pengaderan yang dilakukan BEM Kema FPsi UNM.

“Setelah dicari tau ki di matriks, ternyata susah ki cari waktu untuk itu karena banyak ki agenda-agenda proker pengkaderan,” jelasanya. 

Untuk saat ini, Awan mengaku bahwa pihaknya belum merencanakan adanya proker baru sebagai pengganti dari TA.

“Kalo sekarang itu belum pi ada penggantinya karena itu tadi karena fokus ki ke Psychocamp dan LK II (baca: Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut) teman-teman dari BEM, sama inaugurasi juga toh,” ungkapnya. 

Meski begitu, Awan berharap agar pada periode depan TA dapat dilaksanakan, karena dianggap bermanfaat bagi mahasiswa FPsi UNM untuk menambah  wawasan mengenai advokasi. 

“Karena memang dirasa perlu ki hal seperti ini untuk pemahaman tentang dasar-dasar advokasi bagi teman-teman Psikologi,” harapnya. (MEOW)

Posting Komentar