Pemilihan Presiden mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (BEM Kema FPsi UNM) periode 2016-2017 dimenangkan oleh kandidat nomor dua, Asmar Tahirman. (23/05)

Pemilihan umum (Pemilu) yang diikuti oleh 392 mahasiswa aktif FPsi UNM berlangsung selama 6 jam, dimulai dari pukul 09.00 WITA hingga 15.00 WITA di gedung BB FPsi UNM, Senin (23/05). Pada perhitungan suara yang dilaksanakan di lorong Lembaga Kemahasiswaan (LK) memerolah hasil 114 suara untuk kandidat nomor satu Muhammad Rezky dan 267 suara untuk kandidat nomor dua Asmar Tahirman, sebanyak 11 suara yang dinilai tidak sah, dan sebanyak 349 mahasiswa aktif yang memilih untuk golput.

Muhammad Riszky mengutarakan apresiasinya terkait keterlibatan mahasiswa FPsi UNM dalam pemilihan Presiden Mahasiswa dan berharap agar kandidat yang terpilih dapat mengembangkan Keluarga Mahasiswa (Kema) menjadi lebih baik.

"Saya pikir masyarakat psikologi cukup terlibat aktif dalam menyemarakkan pesta demokrasi dan tentunya yang terpilih nanti bisa mengembangkan Keluarga mahasiswa menjadi lebih baik ke depan," tutur kandidat nomor satu presiden mahasiswa itu.

Asmar Tahirman sebagai Presiden mahasiswa terpilih periode 2016-2017 berniat merangkul seluruh BKM dengan cara menyatukan pengkaderan yang ada di Fakultas Psikologi, "yang pertama saya mau rangkul semua BKM yang seperti pernah saya katakan bahwa pengkaderan itu mau saya satukan, disitu nanti saya meminta tanggapan dari pengurus BKM," jelasnya.

Ketika dimintai tanggapannya terkait terpilihnya sebagai Presiden mahasiswa BEM FPsi UNM periode 2016-2017, Asmar Tahirman mengatakan bahwa kemenangan yang diperolehnya merupakan kemenangan teman-teman yang telah mendukungnya.

"Sebenarnya ini kemenangan untuk teman-teman yang meloloskan saya," ujar mahasiswa asal Luwu itu. (AF)