Sumber:  Akun Facebook KPU Kema FPsi UNM (ist.)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengumumkan perpanjangan pendaftaran calon Presiden dan calon anggota Maperwa 2016-2017 pada (3/5) tadi di salah satu akun Facebook KPU Kema F.Psi UNM. Minimnya waktu yang diberikan untuk pendaftaran dan penerimaan berkas terkesan sangat terburu-buru dan tidak efektif mengingat berkas-berkas yang harus dilengkapi juga menjadi syarat administratif.

Fitrah Ramadhan selaku ketua KPU 2016 menuturkan pendaftaran akan ditutup pada Rabu (4/5) pada pukul 12.00 WITA. Terkait perpanjangan pendaftaran dan penerimaan berkas oleh KPU telah dirundingan terlebih dahulu dengan Maperwa, agar tidak mengganggu kinerja Maperwa saat ini. "Soal perpanjangan kita sudah atur dari KPU dan konsultasi dengan Maperwa, besok Insya Allah ditutup dan tidak ada perpanjangan lagi," tutur mahasiswa angkatan 2012 ini.

Lebih lanjut mahasiswa yang kerap disapa Fitrah ini juga mengungkapkan alasan diperpanjangnya pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Maperwa dan Presma untuk periode 2016-2017 untuk memberi kesempatan bagi calon Presma mempersiapkan berkas dan anggota KPU baru memberikan surat permohonan delegasi pada tiap BKM.

"Kami memberi kesempatan sama BKM dan angkatan untuk mempersiapkan anggotanya karena baru kemarin dibagikan surat dan kesempatan calon Presma yang belum mempersiapkan berkasnya," imbuhnya.

Di agenda pemilihan umum (pemilu), tercatat batas pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Maperwa (29/04) dan Calon Presma (03/05) pukul 17.00 WITA ternyata tidak dapat direalisasikan KPU, sehingga waktu pendaftaran diperpanjang hingga (04/05). (PH)