Kedatangan Tim Asesor pada akan hari Jumat hingga Minggu (27-28/05) untuk menilai kelayakan FPsi UNM dalam peningkatan akreditasi disambut semarak oleh civitas akademika FPsi UNM, pasalnya penyambutan kedatangan Tim Assessor juga akan dirangkaikan dengan kegiatan expo dari mahasiswa yang memrogramkan mata kuliah Kewirausahaan.

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM mengatakan jadwal kegiatan Expo Kewirausahaan Mahasiswa yang awalnya direncanakan (03/06) dimajukan (27/05). “Melihat timingnya tepat untuk mengadakan expo maka Ibu Marli beserta koordinator masing-masing kelas mengatur acara ini,” ungkap mantan Sekretaris Lembaga Pennelitian UNM ini.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Prof. Jufri ini berharap mahasiswa membantu fakultas dengan menjaga kondusifitas kampus dengan menjaga keamanan kampus, memelihara sampah untuk tidak berserakan dan hadir dalam penyambutan tim Assesor nantinya jika tidak ada kegiatan yang mendesak. “Saya harapkan selama kita dalam proses persiapan sampai selesai, mohon untuk benar-benar membantu fakultas menjaga situasi kampus datang meramaikan pada hari Jumat,” harapnya.

Asesor yang nantinya akan berkunjung terdiri dari dua orang yaitu Seger Handoyo yang merupakan Dosen Universitas Airlangga sekaligus Kepala Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan Nanik Prihartanti yang merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Penilaian yang dilakukan Asesor terdiri atas tujuh standar, yaitu pertama mengenai Visi/Misi, Tujuan, Strategi dan Sasara Fakultas. Standar kedua mengenai Tata Pamong, ketiga mengenai Mahasiswa dan Alumni, keenmpat mengenai SDM Pegawai. Kurikulum dan Pembiayaan Fakultas Psikologi UNM masing-masing akan menjadi standar yang ke lima dan ke enam. Standar terakhir ialah hal yang berkaitan dengan Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah oleh Dosen.

Selain civitas akademika FPsi UNM, penyambutan ini turut mengundang Rektor UNM, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PRIII), Kepala Biro, Kepala UPT ICT, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Penjaminan Mutu, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Perlengkapan, Kepala Bagian Kepegawaian, Seluruh Dekan yang ada di UNM, Kesatuan Orang Tua Mahasiswa, dan segenap alumni yang berada di Kota Makassar.(SA)