Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar konseling Qurani sebagai salah satu agenda dari kegiatan Psydea. Kegiatan diadakan diruang Kuliah BM 101 (14/05) dengan pemateri Kurniati Zainuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh 22 Pelajar SMA Makassar dan 8 Mahasiswa dari universitas yang berbeda.

Kurniati Zainuddin mengungkapkan bahwa menjadikan ALLAH sebagai Konselor melalui Al-Quran, cara untuk menyelesaikan masalah. "Manusia jika memiliki masalah, kembali kepada allah. Alquran adalah salah satu konselor untuk menghadapi masalah," tuturnya.  

Lebih lanjut kurniati menjelaskan  bahwa masalah tidak ada kecil atau besar semua satu paket dan alquran adalah solusi dan motivasi dari segala masalah. "Tidak ada masalah yang kecil dan tidak ada masalah yang besar. Semua satu paket dan didalam alquran adalah solusi dan motivasi bagi kita untuk menyelesaikan masalah," ungkapnya.

Ketua FSI saudara Sri Rahman menuturkan tujuan konseling Qurani sebagai salah satu agenda Psydea untuk mensyiarkan Al Qur'an sebagai pedoman hidup. "Kita sebagai Fsi untuk mensyiarkan alquran sebagai pedoman hidup. Jadi inikan salah satu tugas yang diberikan oleh BEM dalam kegiatan psydea karna sesuai dengan latar belakang lembaga," ungkapnya.

Amar Ma'ruf Syarif dari SMA MAN Model Makassar menuturkan bahwa kegiatan sudah sesuai dengan harapan dan perasaan menjadi tenang setalah tahu bahwa dalam alquran adalah solusi dari masalah. "Acara sesuai dengan harapan, alhamdulilah perasaan menjadi tenang karena kita ketahui bahwa dalam alquran telah dituliskan segala solusi terhadap masalah yang dihadapi," tutur siswa yang mendapat hadiah dari konseling Qurani ini. (PH)