Sabtu (05/14) IKA adakan Musyawarah Besar II Ikatan Alumni UNM Komisariat Fakultas Psikologi Periode 2016-2020 di Laboratorium Psikodiagnostik Fakultas Psikologi UNM
Sabtu (05/14) IKA adakan Musyawarah Besar II Ikatan Alumni UNM Komisariat Fakultas Psikologi Periode 2016-2020 di Laboratorium Psikodiagnostik Fakultas Psikologi UNM. Mubes ini dihadiri oleh puluhan Alumni dan beberapa mahasiswa Fakultas Psikologi UNM. Musyawarah Besar II ini segera diadakan atas dasar permintaan pimpinan Fakultas sebagai dukungan alumni terhadap peningkatan akreditasi FPsi.

Rahmat Permadi selaku ketua panitia Mubes II IKA menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Mubes II IKA selain karena masa kepengurusan periode selanjutnya sudah lewat, juga dikarenakan kebutuhan universitas untuk persiapan borang dan visitasi akreditasi. Hal ini dimaksudkan dengan aktifnya kembali IKA Psikologi, sewaktu visitasi assessor bisa melihat apakah fakultas berhasil mencetak  lulusan yang berkualitas.

"Tujuan dari dilaksanakannya mubes itu selain karena memang masa jabatannya periode sebelumnya sudah lewat dan berangkat dari kebutuhannya universitas untuk persiapan borang dan visitasi akreditasi karena dengak aktifnya kembali IKA, assessor bisa melihat apakah fakultas berhasil mencetak lulusan yang berkualitas,” ungkapnya.


Muh Daud selaku pembina dan penasehat IKA menyatakan bahwa IKA yang dulunya di pandang sebelah mata oleh Pimpinan Fakultas kini telah didukung mengingat peran penting dari IKA. “Sekarang saya sangat yakin bahwa pimpinan fakultas sekarang sangat mendukung dan memahami posisi dan peran strategis dari pada IKA,” ungkapnya.

LPJ yang dibacakan oleh Ari Gunawan selaku ketua IKA pada periode sebelumnya membahas mengenai jumlah alumni, surat keluar, surat masuk, keuangan, serta program kerja yang diadakan IKA selama periode sebelumnya.

Selain pembacaan LPJ juga di bahas mengenai rekomendasi internal, rekomendasi eksternal dan GBPKO. Selain agenda penyampaian LPJ, GBPKO, dan surat rekomendasi juga diadakan pemilihan ketua IKA untuk kepengurusan yang baru. Berdasarkan musyawarah dan mufakat yang diangkat menjadi ketua IKA Psikologi yang baru ialah Rusdiyan, mahasiswa angkatan 2000 atau kerap disapa Bang Dian. (SA)