Yudisium wisudawan FPsi UNM sebagai Sarjana Psikologi (S.Psi) oleh Dekan FPsi UNM Muh. Jufri di aula MTM FPsi UNM, Kamis (30/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (30/03) - Sebanyak 37 orang mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dikukuhkan sebagai wisudawan dan resmi menyandang gelar Sarjana Psikologi (S.Psi). Yudisium yang dilaksanakan di Aula Prof. Dr. Mohammad Thayyeb Manrihu (Aula MTM) pada Kamis (30/03) tersebut diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari angkatan 2010 hingga angkatan 2012.

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas kerja kerasnya selama kurang lebih empat tahun dalam menyelesaikan masa studinya. Ia juga berpesan kepada lulusan tersebut agar tidak menggunakan ilmu yang telah dipelajari untuk kepentingan pribadi.  "Selamat sekali lagi, mudah-mudahan ilmu yang diterima selama belajar di Psikologi akan menjadi sangat berharga dan bukan hanya untuk kepentingan pribadi saja," tuturnya. 

Dari sebanyak 37 lulusan, Ketua Program Studi (Kaprodi) FPsi UNM, Muh. Nurhidayat Nurdin, dengan bangga membacakan tiga nama lulusan dengan nilai IPK (baca: Indeks Prestasi Kumulatif) terbaik yakni Dewi Sartika (3,52), Rahmadhani Lassenang (3,44) dan Eka Rahmadani Anugerah (3,40). Pria yang akrab disapa Dayat ini turut menyampaikan harapan bagi para lulusan agar terus berusaha meraih kesuksesan di masa depan. "Saya berharap ini bukan akhir dari proses yang mereka jalani, tapi semoga ini awal bagi mereka untuk meraih berbagai macam kesuksesan yang lebih besar lagi," ujarnya.

Rahmadani Lassenang sebagai salah satu lulusan dengan nilai IPK terbaik ini berharap agar kedepannya siapa pun yang menerima gelar sarjana psikologi akan sukses dan dapat membawa nama FPsi UNM menjadi lebih baik. "Karena sebagai sarjana itu adalah beban dan tanggung jawab, jadi beban itu kita jaga baik-baik dan ilmunya jangan sampai disini saja," tuturnya. (NRK)

Posting Komentar