Talkshow Pendidikan dengan tema "Meraih Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif" oleh Prof. Dr. Rernat Muharram, M.Si di ruang Teater Lt. 3 Menara Phinisi UNM, Kamis (02/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Jumat, (03/03) - Sosialisasikan beasiswa unggulan, Forum Awarding Beasiswa Unggulan gelar Talkshow Pendidikan dengan tema "Meraih Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif" di Ruang Teater Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Kamis, (02/03). Talkshow ini resmi dibuka oleh Rektor UNM yang diwakili oleh Renrant Muharram selaku Pembantu Rektor (PR) I UNM sekaligus menjadi pembicara pada talkshow ini.

Selain PR I UNM, kegiatan Talkshow Pendidikan ini juga menghadirkan empat pembicara lainnya yakni Muh. Ramdhan Pumanto selaku Walikota Makassar, Nurdin Abdullah selaku Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Muhammad Hasri Said selaku Kepala BKD Bantaeng, Arifuddin Usman selaku PR III UNM dan Muhammad Jufri selaku Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) UNM.

Peserta yang mengikuti talkshow ini berasal dari mahasiswa umum yakni mahasiswa UNM, mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Malang (UNM). Selain itu, beberapa peserta yang terlibat merupakan mahasiswa penerima beasiswa unggulan yang berasal dari UNM, Unhas serta mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang tidak sempat hadir saat talkshow berlangsung.

Andi Muhammad Fadli selaku Ketua Panitia Talkshow Pendidikan mengaku bahwa tujuan dilaksanakannya talkshow ini ialah sebagai wadah sosialisasi terkait beasiswa unggulan melihat minimnya beasiswa yang diperoleh mahasiswa(i) Indonesia Timur dibanding Jawa. "Niat awalnya sosialisasi tapi supaya kontennya lebih kaya yah kita buat mi talkshow, dan kita juga mau bagi pengetahuan bagaimana dapat beasiswa karena miris sedikit dari indonesia Timur yang dapat beasiswa dibandingkan bagian Jawa yang beratus-ratus orang, jadi kita buat forum supaya ini beasiswa tersosialisasi dengan baik," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Fadli ini berharap agar di tahun-tahun kedepannya, calon-calon penerima beasiswa unggulan agar kuota semakin meningkat dan selalu siap untuk menghadapi kompetensi di masa mendatang sebagaimana kodrat manusia yang ditakdirkan untuk saling berkompetensi. "Manfaatkan kompetisi yang ada, maksudnya karena kita kan lahir untuk berkompetisi jadi harus siap memang berkompetisi," tururnya.

Hampir senada dengan Fadli, Muh. Imran Suaib selaku Ketua Umum Forum Awarding Beasiswa Unggulan juga mengharapkan melalui talkshow ini ada manfaat yang dapat diperoleh peserta serta dapat menumbuhkan bibit insan-insan yang cerdas dan kompetitif. "Yah saya berharap semoga talkshow ini bermanfaat bagi teman-teman dan dapat menciptakan insan-insan cerdas dan kompetitif" jelasnya. (VR)

Posting Komentar