Suasana penutupan kegiatan Islamic Student Camp (ISC) 2016
Sumber: Panitia Pubdok ISC 2016

Psikogenesis, Rabu (18/10)-Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Islamic Student Camp (ISC) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi UNM akan dirangkaikan bersama dengan Bina Akrab tahun ini. Sebelumnya, ISC merupakan rangkaian penyambutan maba berupa pesantren kilat, sedangkan Bina Akrab adalah pengaderan khusus bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan FSI. 

Satriani selaku Mas'ul FSI menyatakan bahwa hal tersebut tak terlepas dari hambatan yang sempat terjadi sebelum pelantikan. “Karena tahun ini PMB (baca: Penyambutan Mahasiswa Baru) sudah lama selesai dan ada masalah kemarin di pelantikan akhirnya terlambat untuk memberikan pengenalan awal, jadi ISC tahun ini digabung ki dengan Bina Akrab,” jelasnya. 

Senada dengan Satri, Muhammad Akbar selaku Koordinator Bidang Pembinaan BKM FSI menambahkan beberapa penyebab tidak adanya ISC tahun ini. “Karena kemarin juga terlambat raker, kemudian menanggapi juga surat edaran,” ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Gita Yani, mahasiswi angkatan 2015, mengungkapkan kekecewaannya. Menurutnya, ISC merupakan awal dari pengenalan lembaga terhadap maba. Selain itu, ISC yang biasanya dilaksanakan selama 3 hari 2 malam itu dapat memperat silaturahmi sesama teman angkatan maupun dengan angkatan lainnya. “Kapan lagi bisa dekat dengan teman angkatan yang baru kalau bukan di awal-awal,” tuturnya.  (TEN)

Posting Komentar