Ilustrasi teamwork
Sumber: www.google.com
Psikogenesis, Rabu (04/10)-Program kerja (Proker) Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Pekan Orientasi Kreasi Mahasiswa (Katarsis) sedang dalam tahap persiapan. Rencananya Katarsis akan diadakan pada awal November mendatang. 

Putri Ilmi Darman, Menteri Kemenpensi menuturkan bahwa persiapan Katarsis telah diawali dua pekan lalu, ketika rapat koordinasi dengan perwakilan tiap Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM). Untuk kelancaran acara, Kemenpensi meminta dua utusan dari setiap BKM untuk bergabung menjadi teamwork pada Proker tersebut. Namun, terdapat beberapa kendala sehingga nama dari setiap perwakilan BKM belum rampung. “Ada beberapa BKM yang terlambat menyetor nama anggotanya, jadi baru hari ini terkumpul semua nama-nama teamwork”, ungkapnya saat ditemui Selasa (19/9) lalu. 

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Pute ini mejelaskan bahwa Proker Katarsis menjadi wadah tiap BKM untuk memperkenalkan dan menampilkan proker yang dimiliki sebaik mungkin agar menarik minat berlembaga mahasiswa, khususnya Mahasiswa Baru (Maba).

Pute menambahkan bahwa ia berharap setiap BKM dapat aktif berpastisipasi menyukseskan Proker Katarsis. “Mengingat proker ini bukan hanya acaranya BEM, tapi untuk melancarkan kegiatan BKM di Lembaga Kemahasiswaan (LK)," tutupnya. (NFA) 

Posting Komentar