Kelas Jurnalistik dengan tema "Mengapa Kita Harus Menulis?" oleh Abd. Wahid Zulfikar selaku Pemimpin Umum LPM Psikogenesis periode 2016-2017 yang dilaksanakan di Baruga Psikologi UNM, Jumat (27/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Jumat (27/10)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis mengadakan kelas Jurnalistik dengan tema "Mengapa Kita Perlu Menulis?" di Baruga Psikologi, Jumat (27/10). Selain dihadiri oleh Mahasiswa Baru (Maba) Makassar, kelas Jurnalistik tersebut juga dihadiri oleh Maba Parepare.

Mengawali kelas Jurnalistik, Maba yang sempat hadir diberikan sharing session terlebih dahulu yang dibawakan oleh Abd. Wahid Zulfikar selaku Pemimpin Umum (PU) LPM Psikogenesis periode 2016-2017. Sharing session ini diisi dengan berbagi cerita tentang kegiatan perkuliahan di kampus Parepare dan Makassar. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang pengenalan awal dunia jurnalistik dan LPM Psikogenesis sendiri kepada Maba yang hadir. 

Ayuni Suptyaningsih, salah satu Maba Parepare yang sempat hadir mengaku bahwa ia mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya menulis melalui kelas Jurnalistik. "Dengan menghasilkan sebuah karya itu kita dapat diingat," ungkapnya.

Lebih jauh, mahasiswi angkatan 2017 ini mengaku bahwa ingin mengikuti Diklat Jurnalistik X (DJ X), namun terkendala oleh lokasi kampus yang jauh. "Saya sangat tertarik untuk mengikuti (baca: DJ X), tapi kendalanya kita mahasiswa Parepare susah untuk kesini lagi," jelasnya.

Meski demikian, mahasiswi yang akrab disapa Aneng ini berharap agar seluruh mahasiswa FPsi UNM dapat meningkatkan minat menulis setelah mengikuti kelas Jurnalistik. "Semoga dapat dibimbing (baca: menulis) juga sama kakak-kakak," harapnya. 

Setelah pemberian materi, sharing session dilanjutkan dan dipandu oleh Wawan Kurniawan selaku PU LPM Psikogenesis periode 2011-2012. (NRL)

Posting Komentar