Tim Flying Rice Psikologi UNM dalam Lomba Inovasi Wintex
Sumber: Dok. Tim Flying Rice Psikologi UNM

Psikogenesis, Senin (14/10)-Tim mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menyabet medali perunggu pada kompetisi internasional dan pameran yang dinamakan International Young Inventors Award (IYLA) dan World Invention Technology Expo (Wintex). Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (Innopa) yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta dan digelar pada hari Rabu hingga Sabtu (09-12/10) kemarin.

Satu medali perunggu ini dipersembahkan dari kategori Lomba Wintex dengan inovasi karya yang diberi judul Flying Rice. Inovasi ini berfokus pada media tanam vertikal yang dapat memberikan energi bagi dirinya sendiri, karena sumber energinya berasal dari panas matahari dan arus air.

Tim Inovasi UNM ini diketuai oleh Nur Rahmah Abdullah dari angkatan 2017 yang ditemani oleh Diah Cantika Adil Nur yang juga berasal dari angkatan 2017, serta Muhammad Nur Alam B dari angkatan 2018. Ketiga mahasiswa ini merupakan mahasiswa jurusan Psikologi dari Kampus V UNM Parepare.

Nur Rahmah Abdullah selaku Ketua Tim Inovasi Flying Rice mengaku sangat bahagia atas pencapaian timnya. “Pasti menyenangkan yah, mulai dari inovasi yang dibuat baru pertama kali dan itu diluar bidang kita,” ucapnya. 

Rahma, sapaan akrabnya juga mengaku melalui kegiatan ini, mereka mendapat teman serta pengalaman baru. “Terus sangat menyenangkan karena kami juga dapat sekaligus memperkenalkan budaya daerah Bugis,” ujarnya saat dihubungi via Whatsapp.

Mahasiswi angkatan 2017 ini sangat mengapresiasi kegiatan Wintex 2019 ini. Ia bahkan berharap agar mahasiswa Parepare dapat kembali berpartisipasi di event selanjutnya. 

“Kalau untuk kegiatan Wintex selanjutnya saya ingin mengajak kembali adik-adik dari Parepare untuk ikut berpartisipasi, tetapi untuk harapan kepada pihak kampus saya tidak terlalu berharap begitu banyak,” tutupnya. (006)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik XII LPM Psikogenesis

Posting Komentar