Pamflet Psysport Fun Basket.
Sumber: Dok. Psysport Kema FPsi UNM 

Psikogenesis, Senin (21/10)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghadirkan salah satu cabang olahraga (cabor) yang diketahui kurang aktif dan kurang peminat sejak tahun 2017.

Fun Basket merupakan salah satu kegiatan yang dicanangkan oleh BKM Psysport oleh bidang I yang bertanggung jawab pada bidang Keolahragaan. Kegiatan yang sebenarnya merupakan kegiatan rutin ini, tidak lagi terlaksana selama dua tahun belakangan. Pada tahun 2019 ini, kegiatan tersebut mulai diadakan kembali dan telah diadakan sebanyak 3 kali yaitu pada Sabtu (14/09), Minggu (29/09) dan Sabtu (05/10).

Muhammad Faizal Maulana B, salah satu Anggota Bidang I BKM Psysport sekaligus manajer dari tim basket FPsi UNM mengungkapkan bahwa cabor basket di tahun ini sangat mengalami perkembangan dalam aspek peminat. Peminat itu sendiri didominasi oleh mahasiswa baru (maba) angkatan 2019 FPsi UNM. “Iya berkembang, karena dari 2019 ini banyak mi, sudah banyak berminat di basket,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ical ini menjelaskan bahwa dengan menggunakan jabatan manajer yang dimilikinya sekarang, dia berencana untuk mengembangkan cabor basket dengan memanggil peminat basket yang ada di FPsi UNM dan melakukan latihan rutin. 

“Sekarang kan saya sudah ada di Psysport untuk bisa kembangkan ini basket, terlebih lagi sekarang jabatanku sebagai manajer basket, adami lagi power ku untuk bangun ini basket, seperti kayak misalnya saya panggil teman–teman 2019, 2018, dan saya panggil kembali lagi ini kakak–kakak untuk aktifkan ki lagi ini basket dan sama–sama ki lagi latihan rutin,” jelasnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ibrahim Virgiawan salah satu peminat cabor basket dari maba angkatan 2019 FPsi UNM. Mahasiswa yang akrab disapa Baim menuturkan bahwa cabor basket di FPsi UNM sudah lumayan baik, tetapi harus ditingkatkan dalam aspek peminat. Apabila peminatnya sudah banyak, maka latihan rutin akan bisa dilakukan agar cabor basket di FPsi UNM berkembang ke arah yang lebih baik lagi. “Awalnya hanya fun fun saja, tapi kedepannya kalau banyak peminat bagusnya dilakukan latihan rutin, seperti memanggil pelatih dari kakak-kakak alumni,” tuturnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Ical berharap dan mempunyai impian agar basket FPsi UNM bisa mengikuti kegiatan perlombaan nasional yang diadakan Universitas Indonesia (UI), yaitu kegiatan Psychology Summit kedepannya. “Bisa ikut ke Psychology Summit di Jakarta 1 tahun kedepan atau 2 tahun kedepan,” harapnya. (023)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang Diklat Jurnalistik XII LPM Psikogenesis

Posting Komentar