Kunjungan lembaga ke Media Mahasiswa Washilah yang diselenggarakan oleh LPM Psikogenesis di Rumah Jabatan Washilah, Senin (11/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (12/11)-Peserta magang dan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis mengadakan kunjungan lembaga di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa (LIMA) yang berada di Universitas Negeri Alauddin Makassar (UIN) yang kerap dikenal dengan sebutan Washilah. Kunjungan lembaga tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Media Mahasiswa Washilah, Senin (11/11).

Amatul Firdausya selaku Pemimpin Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Psikogenesis mengungkapkan bahwa kunjungan lembaga ini bertujuan untuk mendapatkan insight atau perspektif dari LPM lain. "Untuk menjadi evaluasi LPM Psikogenesis agar lebih baik," ungkapnya.

Firda mengaku senang dengan antusiasme adik-adik magang yang sangat besar, terlebih lagi kunjungan lembaga ini baru pertama kalinya masuk dalam agenda magang, selebihnya kunjungan media tersebut dilakukan oleh pengurus saja. 

“Suka ka sama antusiasmenya adek-adek magang dalam mengikuti kunjungan lPM ini, terlihat dari nda cukupnya ruangan tadi saking banyaknya yang ikut. Banyak juga adek magang yang aktif bertanya tadi," akunya.

Senada dengan hal tersebut, Muhammad Fahrul Iras selaku Pemimpin Umum Washilah juga mengatakan bahwa sangat antusias menyambut teman-teman dari LPM Psikogenesis. 

“Masalah-masalah yang terjadi di teman-teman Psikogenesis itu kemungkinan bisa kita adopsi, toh, kalau itu positif. Begitu pun dengan teman-teman Psikogenesis toh. Kalau tanggapannya, yah, dilia ji juga tadi toh bagaimana kita antusias menyambut teman-teman dari Psikogenesis," katanya.

Dengan adanya studi banding ini, Fahrul berharap pertemuan yang bermula dari kunjungan lembaga ini tidak berakhir hanya sampai disini saja, tetapi bisa berlanjut ke pertemuan-pertemuan selanjutnya. “Entah kah itu kita mau adakan semacam kajian lintas LPM toh, jadi kita kaji satu isu. Karena hampir saya liat disetiap universitas itu hampir mirip-mirip ji isu-isu yang direncanakan," harapnya. (19)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik XII LPM Psikogenesis 

Posting Komentar