Pembukaan Fun Camp 2019 dengan tema "Belajar untuk Kami, Bermain Bersama Kami, Berbagi dengan Kami" yang diselenggarakan oleh BKM Marabunta FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (07/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (08/11)- Kegiatan Fun Camp yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan digelar di Malino, tepatnya di Villa Kiyyas, Jl. Pendidikan, Malino, Kabupaten Gowa pada Jumat-Minggu (08-10/11).

Muh. A'laa Azzahir selaku Ketua Panitia Fun Camp 2019 mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi di Malino dikarenakan tempat yang sesuai dengan kriteria panitia, yaitu bersuhu dingin. "Karena kegiatannya camping, rasanya tidak afdal tanpa memperhatikan syarat mendasar kami, yaitu suhu yang dingin," ungkapnya.

Selain itu, panitia menilai lokasi Malino aman untuk peserta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). "Salah satu kriteria kami kemudian juga masih sesuai dan masih berada pada tahap aman bagi peserta Anak Berkebutuhan Khusus," ujar mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Tidak hanya itu, A'laa juga menambahkan bahwa pada kegiatan Fun Camp ini, orang tua peserta tidak diperbolehkan bertemu dengan peserta untuk meningkatkan kemandirian peserta. "Orang tua bisa datang asalkan beda dengan lokasi peserta dan bisa bertemu kalau kegiatan sudah selesai," jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, ia mengaku bahwa panitia sudah menyiapkan konsep acara dengan baik seperti dua panitia sebagai pendamping satu orang anak. 

A'laa berharap bahwa kegiatan Fun Camp bisa berjalan dengan baik. "Semua panitia beserta peserta menikmati kegiatan funcamp dengan senang hati," tandasnya.

Fun Camp dengan tema "Belajar Untuk Kami, Bermain Bersama Kami, Berbagi Dengan Kami" ini akan memberangkatkan 10 peserta ABK rentang usia peserta mulai dari 3 hingga 17 tahun. (SS)

Posting Komentar