Sumber: Dok. Panitia Pekan Jurnalistik

Hari ketiga Pekan Jurnalistik (Pekjur) 2019, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pameran fotografi di Lapangan Futsal Gunungsari UNM, Rabu (27/11).

Kegiatan yang mengusung tema "Ketimpangan Pendidikan" ini bermakna menyadari kondisi sosial anak-anak yang masih sekolah dan sudah bekerja sampingan serta foto yang dipamerkan ada dua macam. Foto yang berukuran kecil berjumlah tiga puluh dua foto dan ukuran besar berjumlah enam foto. Adapun pengunjung pameran fotografi ini berasal dari kalangan mahasiswa UNM dan LPM se-kota Makassar. Selain mengadakan pameran, LPM Estetika juga mengadakan kontes fotografi.

Penanggung Jawab Pameran Fotografi, Aisyah Aulia Tahir, menuturkan bahwa pameran fotografi tersebut mengadakan kontes fotografi, serta memiliki hadiah bagi pemenang.

"Benar, kami mengadakan kontes fotografi yang bertemakan pameran fotografi Pekan Jurnalistik LPM Estetika. Hadiahnya itu berupa uang tunai sebesar seratus ribu rupiah dan botol tumbler untuk masing-masing dua orang pemenang," ungkap mahasiswi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris tersebut.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nur Annisa Hafid, mengungkapkan bahwa dia speechless melihat pameran foto yang dipamerkan. 

"First impressionku langsung speechless ka. Hasil fotonya bagus dan sangat menyampaikan pesannya tentang banyak anak-anak yang mulung, jualan dan sambil sekolah," ungkap mahasiswi angkatan 2018 ini.

Posting Komentar