Foto Bersama dalam Peringatan Harla ke-14 BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Rabu (28/12)- Memperingati Hari Lahir (Harla) ke-14, Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba olahraga tradisional dan stretching day yang diikuti pemotongan tumpeng pada hari Selasa-Rabu (27-28/12).

Habiburrahman selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT mengungkapkan bahwa peringatan Harla ke-14 dimeriahkan dengan mengadakan lomba tradisional yaitu lomba lari balap karung dan lomba makan kerupuk.

“Rencananya sebenarnya kita mau adakan lomba tradisional kayak lomba lari karung dan makan kerupuk untuk memeriahkan hari lahirnya (baca: BKM PSYSPORT),” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Habib ini.

Habib selanjutnya menjelaskan perbedaan konsep peringatan Harla ke-13 dengan peringatan Harla ke-14, bahwa pada Harla ke-14 ini BKM PSYSPORT tidak hanya mengadakan pemotongan tumpeng, namun turut mengadakan agenda keolahragaan.

“Tahun lalu itu kita cuma merayakan dengan potong tumpeng di Baruga. Sekarang itu kita tambahakan dengan agenda kegiatan keolahragaan dan kita juga menggabungkan dengan kegiatan stretching day,” jelasnya.

Habib kemudian menyebutkan agenda-agenda yang dilakukan pada peringatan Harla ke-14 BKM PSYSPORT yang berlangsung selama dua hari, dimulai dengan peniupan lilin dan lomba olahraga tradisional pada Selasa (27/12) kemarin dan pada Rabu (28/12) hari ini akan diadakan pemotongan tumpeng di lokasi stretching day.

“Agendanya itu tadi, peniupan lilin dan lomba olahraga tradisional, kemudian di tanggal 28 besok itu kita adakan potong tumpeng di lokasi stretching day,” sebut Habib.

Habib menambahkan bahwa pendaftaran lomba-lomba tersebut dibuka kepada seluruh masyarakat Kema FPsi UNM.

“Di lombanya itu seluruh masyarakat (baca: fakultas) Psikologi bisa mendaftar,” tambahnya.

Dalam persiapan dan pelaksanaan peringatan Harla ke-14 BKM PSYSPORT, Habib menuturkan beberapa pihak yang ikut andil berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Yang berpartisipasi tentunya pengurus, kader TC (baca: Training Centre) XIII (baca: tiga belas) sebagai bentuk follow-up (baca: menindaklanjuti) mereka juga karena baru bergabung dalam keluarga TC, dosen-dosen, dan seluruh ketua-ketua lembaga,” tutur Habib.

Sebagai penutup, Habib menyampaikan harapannya terkait BKM PSYSPORT di peringatan Harla ke-14 ini agar BKM PSYSPORT bisa lebih berkembang dan menghidupkan gairah-gairah olahraga mahasiwa FPsi UNM.

“Tentunya di usia 14 tahun menandakan bahwa oraganisasi ini sudah cukup lama berada di psikologi, jadi kedepannya semoga bisa berkembang lagi, lebih mampu dalam melakukan riset-riset keolahragaan, psikologi olahraga tentunya dan bagaimana PSYSPORT ini bisa lebih menghidupkan lagi gairah olahraga masyarakat Psikologi,” tutupnya (RTU).

Posting Komentar